Wakil Bupati Soppeng Kukuhkan Pengurus DPD KKS Kabupaten Berau



INFOTERKINI ■ Berau, Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP menghadiri pelantikan dan mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD KKS) Kabupaten Berau yang dilangsungkan di Tanjung Redep Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur, Ahad, (26/11/2023).

Dikesempatan itu, Ketua DPP KKS Mayjend (Pur) Pol Dr H. Burhanuddin Andi, SH,MH melantik para pengurus Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Kabupaten Berau yang kini dinakhodai oleh Ir. Hj. Maulidiyah, M.Si (ASN dan Pejabat di Pemkab Berau) yang selanjutnya dikukuhkan oleh Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP dan disaksikan oleh Bupati Berau Hj, Sri Juniarsih Mas, M.Pd.

Bupati Berau kelahiran 1976 dan merupakan Bupati perempuan pertama yang memimpin kabupaten yang wilayahnya memiliki daratan dan pesisir ini berharap sinergitas para pengurus KKS Kabupaten Soppeng yang berada di kabupaten Berau untuk bersama-sama membangun daerah, ujarnya.

Bupati Sri Juniarsih menyampaikan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik ini.

Ia berharap KKS bisa membawa kabupaten Berau semakin berkembang dan semoga amanah yang diberikan ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya, Imbuh Bupati Berau.

Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP saat menyerahkan plakat kepada Bupati Berau Hj.Sri Juniarsih Mas, M.Pd (Ist).

Dikesempatan itu Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP menyerahkan cendra mata kepada Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih Mas berupa plakat Kabupaten Soppeng.

Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP dalam sambutannya mengatakan, izinkan saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dewan Pengurus sebelumnya yang dengan penuh dedikasi telah mengemban amanah ini.

"Kontribusi mereka telah membawa kerukunan keluarga Soppeng di kabupaten Berau menuju arah yang lebih baik.

"Kepada Dewan Pengurus yang baru, selamat atas kepercayaan yang diberikan, saya yakin dengan pengalaman dan semangat kebersamaan yang ada saudara-saudara akan mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik dan membawa kerukunan keluarga Soppeng ke puncak keberhasilan.

Menurut Wabup, Kabupaten Berau dengan kekayaan alam dan keragaman budayanya memberikan nuansa indah bagi perpaduan budaya masyarakat Soppeng dan masyarakat Berau.

Kata Wabup, " Perpaduan ini memiliki peran sentral dalam memperkuat nilai-nilai kearifan lokal, menjaga keharmonisan dan membangun jembatan solidaritas di tengah-tengah masyarakat Berau.

Dikatakan Wabup, "Pemerintah kabupaten Soppeng berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi setiap upaya yang dilakukan oleh kerukunan keluarga Soppeng untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan kabupaten Berau, memperkokoh kebersamaan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan adanya Dewan pengurus yang baru , mari kita bersama-sama bahu- membahu menjalankan program yang akan memberikan manfaat nyata bagi anggota dan masyarakat secara keseluruhan.

"Dengan acara pengukuhan ini, Saya berharap KKS semakin menjadi tempat yang hangat, tempat bertukar pikiran dan wadah  sinergi untuk menciptakan perubahan positif di masyarakat kabupaten Berau.

Lebih lanjut Wakil Bupati Soppeng menyampaikan bahwa seiring dengan semangat kekeluargaan dan solidaritas yang telah kita jalani selama ini, saatnya kita menguatkan tali silaturahmi yang tidak hanya dalam lingkup kabupaten Berau, tetapi juga memperluas jangkauan ke tanah leluhur kita kabupaten Soppeng.

"Kabupaten Soppeng memiliki potensi dan tantangan pembangunan yang perlu dukungan kita semua, oleh karena itu, dengan ini saya mengajak seluruh anggota kerukunan keluarga Soppeng kabupaten Berau untuk turut serta aktif dalam mendukung pembangunan di kabupaten Soppeng dalam berbagai bentuk bantuan, baik dalam pembangunan infrastruktur, program sosial dan kemanusiaan, pemberdayaan ekonomi lokal maupun pemikiran dan ide cemerlang.

Wakil Bupati Soppeng menegaskan bahwa dengan bergotong royong saling bahu-membahu, kita dapat memberikan dampak bagi perkembangan kabupaten Soppeng, oleh karena itu mari kita jadikan KKS ini sebagai wahana nyata untuk memberikan manfaat bagi sesama, menguatkan hubungan kekeluargaan dan menjadi  agen perubahan yang positif.

"Saya yakin dengan semangat kepedulian dan kebersamaan kita, KKS kabupaten Berau
dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam upaya pembangunan di kabupaten Soppeng.

"Terimakasih atas partisipasinya dan mohon maaf bila terdapat kesalahan dan kehilafan, semoga usaha kita menjadi ladang amal yang bermanfaat bagi kita semua, pungkas Wakil Bupati Soppeng.(Hmk)





0 Komentar