Pemkab Wajo Menggelar Festival Danau Tempe 2023, Diramaikan Artis Ibukota Zian Zigas


INFOTERKINI ■ Satu lagi ajang yang akan hadir untuk menghibur masyarakat Kabupaten Wajo yaitu Festival Danau Tempe.

Ajang yang telah diakui salah satu event penting dalam kalender pariwisata nasional, yakni Festival Danau Tempe, akan segera hadir untuk menghibur masyarakat Kabupaten Wajo. ini akan digelar pada bulan Agustus 2023, dengan rangkaian kegiatan mulai dari tanggal 21 hingga 23.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Wajo, Dahniar Gaffar, menyatakan bahwa pihaknya bersama panitia mempersiapkan dengan baik.

"Mulai besok Senin (21/8/2023), rangkaian kegiatan akan dimulai dengan lomba olahraga seperti lomba layang-layang, mallogga, dan terompah di Stadion Andi Ninnonh, Sengkang. Pada malam harinya, akan digelar acara pembukaan di RTH Callaccu Sengkang, sekaligus lomba menyanyi dan penampilan keseni," ungkap Dahniar Gaffar pada Minggu (20/8/2023).

Selanjutnya, pada hari kedua, Selasa (22/8/2023), ada pemilihan duta sutera serta penan dari HARPI  dan MUA Kabupaten Wajo di RTH Callaccu.

Hari ketiga akan menjadi puncak acara Festival Danau Tempe, Rabu (23/8/2023). Pada pagi hari, akan diadakan lomba perahu hias di pesisir Sungai Walannae (Sungai Padduppa). Kemudian di lajutkan dengan lomba perahu dayung, lomba panjat pinang, dan lomba perahu mesin di Gelora Wisata Desa (GWD) Nepo, Kecamatan Tanasitolo.

"Pada malam harinya, di RTH Callaccu akan digelar seremony penutupan yang akan dimeriahkan oleh artis ibukota Zian eks Zigas Band serta artis lokal. Kami mengundang masyarakat untuk tidak melewatkan momen ini dan ikut serta dalam ajang hiburan tersebut," ucapnya. 

Selain serangkaian kegiatan tersebut, akan ada juga SILK CAMP yang di selenggarakan di Kawasan Wisata Rumah Adat Atakkae pada tanggal 21 hingga 24 Agustus 2023.

"Kita berharap panitia dapat bekerja secara kompak dan mendapatkan dukungan dari semua pihak demi kesuksesan ajang tahunan ini," harapnya.

Dalam tanggapan terpisah, Bupati Wajo Amran Mahmud, memberikan apresiasi atas kinerja panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini sejak jauh-jauh hari.

"Kami berharap panitia dan semua pihak terkait dapat tetap bekerja keras dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat agar kegiatan ini dapat berjalan baik," ucapnya.

Selain itu, Ketua DPD PAN Wajo ini juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno dan Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Andi Sudirman Sulaiman, serta Badan  Perfilman Indonesia dalam penyelenggaraan Festival Danau Tempe sebagai even penting dalam kalender pariwisata nasional.

"Kepada masyarakat, kita berharap ajang ini sebagai hiburan sekaligus kesempatan untuk memperkenalkan wisata dan kebudayaan kita. Terlebih lagi, ajang ini akan dimeriahkan oleh artis ibukota dan artis lokal," ucapnya.(*)

0 Komentar