Wakil Bupati Soppeng Dampingi Pemkab Probolinggo Kunjungi KIHT



INFOTERKINI ■ Wakil Bupati Soppeng Sambut Kunjungan Kerja Pemerintah Kab.Probolinggo ke Kabupaten Soppeng di Hark Cafe & Eatry Malaka, Kamis, 13 Oktober 2022.

Sambutan wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, M.Si : Atas nama pemerintah daerah dan secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak/ibu di Kab. Soppeng ini. Saya sangat berharap hubungan kedua Kab. ini dapat tetap terjaga dengan baik. 

Semoga dengan kerjasama kedepannya dengan Kab. probolinggo ini ada hal-hal yang dapat kami tiru demi kemajuan pembangunan di Kab. Soppeng begitupun dengan Kab. Probolinggo dapat membawa pulang segala hal baik yang ada di Soppeng. Sehingga hubungan silaturahmi ini dapat terus terjalin apalagi di kondisi krisis global saat ini,"ucap Lutfi Halide.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Probolinggo Ir. H. Ahmad Hasim Ashari, MM menjelaskan : saya ucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa  dari pemerintah daerah Kab. Soppeng. 

Sekilas disampaikan bahwa Probolinggo adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukota dan pusat pemerintahan kabupaten berada di Kraksaan. Kabupaten Probolinggo merupakan salah satu kabupaten yang terletak di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur. 

Kunjungan kami kesini untuk belajar bagaimana perkembangan yang ada di Kab. Soppeng ini, karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa di Indonesia ini hanya ada 2 Kabupaten. yang mempunyai Kawasan Industri Hasil Tembakau yang berjalan yaitu Kab. Kudus dan Kab. Soppeng."ujar H. Ahmad Hasim Ashari.


Sehingga saya berharap di akhir tahun 2022 atau di awal tahun 2023 nantinya agar produksi UKM Rokok  yang sekarang terbentang di tempatnya masing-masing dapat berkumpul di satu lokasi sehingga tidak terjadi pelanggaran terkait  cukai. 

Jadi kami ingin mendapatkan masukan dan bimbingan terkait bagaimana UKM pabrik rokok ini dapat berjalan dengan maksimal. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Cenderamata oleh Wakil Bupati Soppeng kepada Asisten perekonomian dan pembangunan   Kab. Probolinggo. 

Serta penyerahan cenderamata oleh Asisten perekonomian dan pembangunan   Kab. Probolinggo kepada Wakil Bupati Soppeng

Turut hadir : Kepala Dinas PPK & UKM dan Kepala Perusda Soppeng .

0 Komentar