Sebut Nama Kapolres " Legend " Soppeng, Jurnalis Dapat Sepeda di Ajang Fun Bike Bhayangkara


INFO TERKINI ■  Soppeng, - Perhelatan Fun Bike yang digelar serentak se - Indonesia dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke - 76 turut pula dirasakan euforia semangatnya di Polres Soppeng,Minggu (19/6/22).

Bagaimana tidak menggembirakan event yang dihadiri mulai dari lingkup pejabat sampai masyarakat umum dan anak anak itu bertabur hadiah.

Event Fun Bike yang mengambil start dan finish di Polres Soppeng tersebut diikuti 731 pesepeda dari komunitas pesepeda hingga anak anak dari sekitar lingkungan polres.

Salah satu anak yang beruntung mendapatkan hadiah sepeda dari undian adalah Afdal yang masih duduk disekolah dasar. 

Afdal yang memegang nomor undian 032 tersebut berhasil memenangkan undian oleh panitia yang dipandu oleh Master Of Ceremony Polres Soppeng Iptu Suwondo Bintoro dan Bripka Andi Samsuria,  SH. MM. 

Keberuntungan Afdal rupanya menular kepada salah satu jurnalis dari Ikatan Wartawan Online ( IWO ) Soppeng, Jafar Jeff dari media Nasionalkini.com yang berhasil pula mendapatkan hadiah sepeda melalui jalur tantangan. 

Iptu Suwondo Bintoro dan Bripka Andi Samsuria, SH, MM yang sejak awal memandu acara dengan santai dan lugas menjelang akhir acara melemparkan tantangan kepada rekan rekan pers. 

" Saat ini saya berikan kesempatan kepada rekan rekan pers yang selama ini bermitra dengan Polres Soppeng, Ayo siapa yang berani menghadapi persoalan hidup silahkan naik kepanggung," Ujar Iptu Suwondo dengan gaya kocaknya. 

Tantangan tersebut disambut langsung oleh Akbar "James Bond" , Jafar Jeff dan A. Wahyudi yang bergegas naik kepanggung. 

Iptu Suwondo Bintoro kemudian menantang ketiga jurnalis tersebut mengenai sejarah Polres Soppeng," Kalian asli Soppeng, lahir di Soppeng,  coba sebutkan siapa nama Kapolres Soppeng yang pertama," tantangnya. 

Pertanyaan yang diajukan MC ini pun membuat ketiga jurnalis tersebut tertawa dan berpikir, menyikapi kurangnya daya ingat para jurnalis tersebut Iptu Suwono memberikan cluenya.

" Nama Kapolres Soppeng yang pertama itu diabadikan di Asrama Polisi di Jalan Samudra,  kalian sering kesana kalau ada konfrensi pers, terangnya lagi. 

Berdasarkan clue dari MC pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh salah satu jurnalis, yaitu Jafar Jeff wartawan Nasionalkini.com.

" Kapolres Soppeng pertama J. Kalambo, pangkatnya saya tidak tahu komandan," Jawab Jafar Jeff. 

Walaupun jawabannya kurang lengkap namun sudah dibenarkan oleh MC dan disetujui Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita,  S. I. K dan Jafar Jeff berhak mendapatkan satu (1) buah sepeda.

Ditemui awak media, Jafar Jeff wartawan dari Nasionalkini.com yang menjabat sebagai Ketua Bidang Sumber Daya Manusia di IWO Soppeng mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolres Soppeng " Terima kasih banyak kepada bapak Kapolres Soppeng, bapak AKBP Adjie atas apresiasinya berupa sepeda, ini sangat membahagiakan bagi saya dan keluarga, dan kepada Ketua IWO Soppeng bapak Andi Mull Makmun,  terima kasih banyak pung sudah ditugaskan meliput acara fun bike Polres Soppeng, akhirnya dapat hadiah sepeda,  Alhamdulillah," Tutup Jafar Jeff.

0 Komentar