Amos Mali Dapat Hadiah Mobil Dalam Perogram Undian Vaksinasi Dari Pemprov Sulsel



INFO TERKINI ■ Amos Mili (55) warga Kecamatan Tandung Nanggala, Toraja Utara tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya. Berkat ikut program vaksinasi, ia mendapat satu unit mobil dari Pemprov Sulsel.

Masuk Kantor Gubernur Sulawesi Selatan dengan pakaian batik dan sendal jepit, Amos mengaku tidak pernah menyangka. Akan memenangkan undian tersebut. Apalagi tidak pernah ada pemberitahuan dari petugas vaksin bahwa akan ada doorprize mobil. Bagi peserta vaksinasi.

"Kita hanya disuruh ikut vaksin karena diwajibkan pemerintah. Saya tidak tahu kalau ada undian," kata Amos di kantor Gubernur, Kamis, 13/1/2022.

Amos mengaku tahu dapat undian mobil dari tetangganya. Awalnya ia sangat tak percaya.

Namun saat tetangganya memperlihatkan informasi itu di facebook, ia baru percaya. Amos kemudian menghubungi petugas puskesmas dan informasi itu ternyata betul.

"HP saya murah hanya bisa menelpon jadi tidak tahu. Saya sampai tidak bisa berkata-kata. Bagaimana bisa saya dapat mobil, tidak pernah kefikirkan," tambahnya.

Mobil itu nantinya akan dimanfaatkan bersama keluarga. Apalagi jarak rumahnya dengan perkotaan diakuinya sangat jauh.

Amos mengaku tinggal di pedalaman, di Toraja Utara. Listrik saja mereka belum punya.

"Rumah belum ada listrik. Saya hanya petani. Bekerja di sawah," tuturnya.

Amos ke Kantor Gubernur diantar oleh Kepala Puskesmas di kampungnya. Ia menerima satu unit Toyota New Agya yang diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Saat menerima hadiah itu, Amos tak mampu menyembunyikan rasa harunya. Ia mengaku sangat bersyukur bisa ikut vaksinasi.

"Selain sehat, dapat hadiah juga," ujarnya.

Ia pun bercerita jika dirinya telah melakukan vaksinasi sebanyak dua kali. Dosis pertama diterima pada 14 Oktober 2021 di Puskesmas Nanggala; sementara dosis 2 di terima di Puskesmas Tanggung Nanggala pada tanggal 29 Desember 2021.

Untuk ke puskesmas melakukan vaksinasi kedua, dirinya harus menempuh perjalanan sekitar 3 km. Pria yang kesehariannya sebagai petani ini tinggal di wilayah yang jauh dari wilayah perkotaan.

Pada kesempatan itu, pemberian hadiah juga disaksikan oleh Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari dan Kapolda Sulsel, Nana Sudjana.(*)

0 Komentar