Wabub Lutfi Halide : Pertanian Soppeng Akan Maju dan Hidroponik Jadi Salah Satu Andalan


INFO TERKINI ■ Wakil Bupati Soppeng Ir H.Lutfi Halide didampingi Kepala Dinas Pertanian kabupaten Soppeng Ir. Fajar, M.Si menghadiri pelatihan Teknis Tematik Sistem Hidroponik bagi Non Aparatur Angkatan II yang dilaksanakan di Balai Benih Induk, Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Kamis (2/12/2021).

Kegiatan pelatihan yang selenggarakan BBPP Batangkaluku ini direncanakan berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 02 sampai dengan 04 November 2021.

Kegiatan ini dihadiri Kepala BBPP Batangkaluku Dr.Sabir, S.Pt dengan menghadirkan narasumber

Puslitbang Hortikultura Bogor dengan peserta 30 orang.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kelompok tani dalam hal budidaya hingga manajemen pasar, ujar Ir Fajar dalam kesempatan itu.

Ir. Fajar, menyampaikan dukungan menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai sentra horti melalui hidroponik, dan melihat peluang pasar yang ada maka hidroponik dapat dikembangkan, katanya.

Dikatakannya, "Permasalahan utama hidroponik adalah nutrisi, oksigen dan air, sebut Kadis TPHPKP Ir.Fajar.

Kata Dia, "Olehnya itu diharapkan dengan adanya pelatihan ini agar petani paham dan mengetahui dalam mempertahankan nutrisi tanaman hidroponik" ungkap Fajar.

Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide meyakini bahwa pertanian di kabupaten soppeng akan maju, dan hidroponik menjadi salah satu andalan jika diperbaiki sistem budidaya hingga manajemen pemasarannya, papar mantan Kadis Pertanian Sulsel ini.

Dikegiatan yang sama Kepala BBPP Batangkaluku Dr. Sabir menuturkan perasaan senangnya karena peserta yang hadir adalah peserta milenial yang tertarik pada pertanian.

"Saya merasa senang sekali karena para peserta yang hadir disini adalah petani Millenial yang tertarik pada pertanian, ujarnya.

(Hmk)

0 Komentar