Satlantas Polres Soppeng Gelar Kegiatan Polsanak Bersama TK Samaturue Salotungu , Ini Tujuannya


INFOTERKINI ■.Satlantas Polres Soppeng menggelar Kegiatan sosialisasi polisi sahabat Anak (polsanak)oleh satlantas polres soppeng untuk membina anak sejak usia Dini,di Kantor Mapolres Soppeng di Jalan Latenribali Kelurahan Lalabata Rilau Watansoppeng ,Selasa 28/5/ 2024.

Rangkaian kegiatan Polisi Sahabat Anak dengan tema “BERMAIN, BERNYANYI, BERLATIH dan BERGEMBIRA bersama TK SAMATURUE SALOTUNGO.

Adapun materi Polisi Anak Yakni Pengenalan Profesi Polisi lalu-lintas, mendidik anak-anak sejak usia dini agar lebih mengenal dan mencitai Polisi.
,Pengenalan Alat Utama / Alat Khusus Polisi, mengenalkan kepada anak-anak tugas Polisi selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

,Pengenalan Rambu Lalu Lintas, mengenalkan sopan santun berlalu lintas, patuh dan taat pada peraturan.lalulintas
,Simulasi Berlalu Lintas, memberikan pemahaman kepada anak-anak praktek sopan santun berlalu lointas di jalan raya.
,Bernyanyi dan Berlatih, mengajak anak-anak untuk bernyanyi sambil melatih kepekaan anak-anak guna meningkatkan intelijensi dan wawasan.

Dan .Games Rambu Lalu Lintas, melatih anak-anak mengenal rambu-rambu yang harus dipatuhi saat berlalu lintas.

Menurut kasat lantas AKP Malik, melalui bermain dan bernyanyi bersama, dapat menghilangkan kesan negatif dan takut kepada Polri. Kegiatan juga diisi pendidikan kedisiplinan serta memberikan motivasi kepada anak-anak TK. 

"Kami tanamkan supaya anak-anak tidak takut pada Polisi juga belajar untuk disiplin," terang AKP Malik
Maksud dan tujuan giat tersebut untuk pendekatan kepada mereka agar tidak takut karena polisi memang harus melindungi, melayani, dan mengayomi warganya.tutup nya.(Hmk)

0 Komentar