Maju Pilgub Sulbar Rektor UNM (PHS) sudah mendaftar di Parpol



INFOTERKINI ■  Makassar (UNM) Prof Husain Syam (PHS) memantapkan diri maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Barat (Sulbar) 2024. Husain Syam telah mendaftar di 3 partai politik (Parpol) yakni Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
"Sudah (daftar) pertama PKB sudah, kedua Demokrat sudah, PAN sudah," ujar Tim PHS Sulbar Askar Abdullah kepada wartawan, Rabu (1/5/2024).

Askar mengatakan tim PHS selanjutnya akan mendaftar di PDIP Sulbar pukul 14.00 Wita, siang ini. Setelahnya, ia akan bertandang ke kantor NasDem Sulbar untuk mengambil formulir pada Jumat (3/5).

"Ini hari PDI (PDIP Sulbar) jam 2 sebentar. Paling lambat lusa NasDem," terangnya.

"Iya ini salah satu keseriusan beliau, bukti untuk maju. Tinggal pasangan, itu urusan beliau, ada beberapa orang Mamuju yang mau kita ambil, seperti itu, rencana," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, PHS menyatakan niatnya bertarung di Pilgub Sulbar. Dia mengklaim sudah mengantongi dukungan dari DPP Golkar.

"Insyaallah kita akan maju dan dukungan dari partai Golkar sudah ada surat perintahnya. Tanggal 28 kemarin surat perintahnya keluar. Ada di sini surat perintahnya," ujar Husain Syam kepada wartawan di Makassar, Minggu (31/3) malam.

Surat tugas calon gubernur dari Golkar tersebut, kata dia, memang diberikan juga ke sejumlah tokoh lainnya di Sulbar. Namun dia yakin rekomendasi Golkar akan didapatkannya

(* )


0 Komentar