Kegiatan Penyuluhan di Desa Patampanua, Kecamatan Marioriawa


INFOTERKINI ■ Kegiatan penyuluhan bertempat di Rumah Sub PPKBD (Sinar) yang dimulai pada pukul 08.30 dan selesai pada pukul 12.00. Pada Jumat, 17 Mei 2024, 

Kegiatan ini menghadirkan pemateri Hariyani, S.Kom, pengasuhan dalam 1000 HPK dan penggunaan MKJP.

Peserta yang hadir dalam pertemuan ini meliputi ibu hamil, ibu pascasalin, ibu baduta,BKR, dan PUS ll. Acara ini merupakan bagian dari kegiatan pengelolaan operasional dan sarana di Balai Penyuluhan Bangga Kencana tingkat Kabupaten Soppeng untuk tahun anggaran 2024.

Mempersiapkan Pernikahan dan Kehamilan Yang sehat Bagi calon pengantin untuk pencegahan stunting

Pemberian Imunisasi serta pemakaian Alat Kontrasepsi Jangka Panjang (Implan dan IUD) Setelah persalinan untuk meningkatkan kualitas masa depan keluarga dan Anak.


Diharapkan, peserta yang terdiri dari PUS, ibu hamil, dan ibu pascasalin dapat menerapkan metode-metode pengasuhan yang telah disampaikan serta memilih alat kontrasepsi jangka panjang untuk meningkatkan kualitas masa depan keluarga dan anak-anak mereka.

Acara ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan respons positif dari para peserta. Kegiatan penyuluhan seperti ini diharapkan dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesehatan serta pemahaman tentang Dampak stunting pada khususnya masyarakat Desa Patampanua dan sekitarnya.(**)

0 Komentar