Bupati Soppeng Bersama Rombongan Kunker di Kab Pasuruan Jatim


INFOTERKINI ■. Bupati Soppeng melakukan kunjungan kerja bersama rombongan di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur dalam rangka Studi Tiru pengembangan sapi perah , Kamis 16-18 Mei 2024,

Rombongan Pemerintah Kabupaten Soppeng yang dipimpin oleh Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE, bersama dengan beberapa pejabat seperti Kepala Bapelitbanda, Kadis PKHP, Kadis Pertanian, Kadis Pemdes, dan Kadis Perijinan, diterima oleh Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan beserta Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kadis PKH di Pendopo Pemkab. Pasuruan pada tanggal 17 Mei 2024.

Kepala Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan, dan Perikanan (DPKHP) Kabupaten Soppeng, Ir. Erman Asnawi, M.Si, menjelaskan bahwa tujuan kunjungan mereka adalah untuk melakukan studi tiru terkait rencana pengembangan sapi perah di Kabupaten Soppeng.

“Kami sangat bersemangat untuk melakukan studi tiru terkait rencana pengembangan sapi perah di Kabupaten Soppeng. Kami berharap kerja sama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak dalam pengembangan sektor peternakan” tambahnya.

Selain melakukan pertemuan dan diskusi dengan Pj. Bupati Pasuruan, Bupati Soppeng beserta rombongan dan Kadis PKH Pasuruan juga mengunjungi Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan dan beberapa peternak sapi perah di Nongko Jajar.

Selama kunjungan tersebut, Bupati Pasuruan dan Bupati Soppeng juga sepakat untuk membuat Nota Kesepahaman (MOU) tidak hanya dalam kerja sama pengembangan sapi perah tetapi juga terkait pengembangan sektor lainnya di bidang pertanian seperti apel dan durian

(**)

0 Komentar