Pemdes Tellulimpoe Serahkan BLT Pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa


INFOTERKINI ■ Pemdes Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk triwulan II april,may dan juni,Kamis,4/4/2024

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang datang di balai desa berkumpul dengan penuh semangat, menyadari bahwa batuan tersebut merupakan penopang kehidupan sehari-hari mereka. Keberhasilan program ini tidak hanya tercermin dari aspek keuangan, tetapi juga dari sentuhan kemanusiaan yang hadir di setiap langkah penyaluran.

Kepala Desa  Tellu Limpoe Darwis berharap bantuan langsung tunai yang diterima sebesar Rp. 900.000,- kepada penerima manfaat mampu memberikan dampak positif yang berkelanjutan. Dana tersebut dapat digunakan untuk pemenuhan kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan pokok lainnya. Selain itu, bantuan tersebut juga dapat menjadi modal untuk pengembangan usaha mikro dan kecil di tingkat desa, membantu menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi lokal.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dengan menyalurkan secara langsung mengundang KPM untuk hadir adalah merupakan transparansi dalam hal penggunaan dana

Dengan adanya kegiatan pertemuan seperti ini merupakan kesempatan langsung dari Pemerintah desa untuk memberikan informasi terkini mengenai alokasi dana, pembangunan yang telah dan akan dijalankan, serta dampak yang diharapkan. Hal ini tidak hanya meningkatkan kepercayaan warga terhadap pemerintah desa, tetapi juga mendorong partisipasi aktif, kolaborasi dengan masyarakat dalam keterbukaan informasi serta pengambilan keputusan terkait penggunaan Dana Desa untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dan menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Desa Tellu Limpoe.(Hmk)

0 Komentar