UNIPOL Soppeng Gelar Sosialisasi Sayangi Bumi Kurangi Sampah Plastik


INFOTERKINI ■ SOPPENG --- Dibulan penuh berkah Ramadhan 1445 H, Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) Soppeng melaksanakan giat Sosialisasi terkait Kurangi Sampah Plastik, dibalut ngabuburit buka puasa bersama, digelar di Taman Kalong Rabu (27/3/2024)

Kegiatan Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) Soppeng kali ini, mengusung tema "Sayangi Bumi Kurangi Sampah Plastik Mengabdi Untuk Negeri".

"Acara yang diawali dengan permainan Game, yang mana setiap peserta terdiri dari 10 orang perwakilan dari 6 Prodi, menurut panitia pelaksana acara ini di gagas untuk menyemarakkan suasana menjelang buka puasa dan disiapkan hadiah bagi setiap pemenang dan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara mahasiswa".

Dilanjutkan dengan Sosialisasi yang dipandu oleh Dosen UNIPOL Soppeng Harun Hamzah, S.Sos, MM, menurutnya satu permasalahan yang sering kita hadapi saat ini dan menjadi isu permasalahan lingkungan adalah sampah yang bertebaran di berbagai tempat, terutama sampah anorganik yang tidak dapat terurai sangat berbahaya bagi lingkungan, ujarnya

Harun Hamzah berharap kiranya melalui kegiatan pengabdian untuk negeri ini, diharapkan dapat bermanfaat dengan melakukan upaya dalam mengurangi pemakaian sampah plastik dan pengelolaan kembali sampah plastik menjadi barang yang berdayaguna, terang dia.

Adapun Rektor UNIPOL Soppeng Dr. Hj. Andi Adawiah, SE, MM dalam kegiatan ini, mengajak para mahasiswa untuk sayangi bumi, dengan menjaga kebersihan lingkungan dimana pun kita berada, sebagai wujud pengabdian kita kepada negeri, tandasnya.

Kegiatan dilanjut dengan buka puasa bersama dan silaturahmi sivitas akademika UNIPOL Soppeng, acara terpantau dalam jalinan silaturahmi dan nuansa kebersamaan. (***)

0 Komentar