SMAN 7 Soppeng Gelar Upacara Pembukaan PORSENI dan Pawai Kreasi Nusantara



INFOTERKINI ■ Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) SMA Negeri 7 Soppeng diawali dengan Pawai Kreasi Nusantara diikuti 17 kelas dengan berbagai warna kostum termasuk pakaian olahraga dan pakaian adat dengan berbagai corak khas adat nusantara. Kegiatan ini start di Water Park Salaonro dan finish  lapangan Upacara SMAN 7 Soppeng, Kecamatan Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, ucap Bapak Drs. Hambali, M.Pd. saat dikonfirmasi Infoterkini Senin (11/12/2023) pagi.

Lanjut Hambali mengukapkan bahwa Porseni yang dilaksanakan tanggal 11 sampai 22 Desember 2023 ini menjadi bagian penyegaran setelah pelaksanaan penilaian akhir semester (PAS) ganjil tahun pelajaran 2023/2024, di samping ajang pencarian bakat bagi peserta didik sehingga nantinya mampu bersaing bilamana ada event ada lomba-lomba yang dilaksanakan baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi atau nasional.

Saat yang sama, Sabir, S.Pd. selaku ketua panitia mengungkapkan dalam laporan yang dibacakan pada upacara pembukaan Porseni yang mengangkat tema “Menjunjung tinggi jiwa solidaritas, sportivitas dan kreativitas demi meningkatkan prestasi peserta didik dalam bidang olahraga, seni dan teknologi”, beliau juga mengatakan  bahwa beberapa lomba yang dipertandingkan seperti fashion show, tari kreasi, futsal, voly ball, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Iptu Asep Sibli, Sm.Hk selaku pembina upacara pada pembukaan Porseni menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, dan OSIS serta seluruh pembina SMAN 7 Soppeng atas kerja keras yang tinggi dan luar biasa sehingga mampu melaksanakan kegiatan Porseni ini. 

Lanjut kapolsek Lilirilau yang dilantik 6 Desember 2023 yang lalu ini menambahkan bahwa para peserta kontingen kiranya dalam mengikuti kegiatan ini betul-betul mengutamakan sikap sportivitas dan persaudaraan yang tinggi, tidak mudah marah Ketika kalah dalam bertanding. Beliau juga mengimbau kepada seluruh peserta upacara untuk selalu bersih, baik terhadap diri sendiri (badan sendiri), lingkungan sekolah, maupun lingkungan keluarga dan masyarakat.(Hmk)


0 Komentar