Pemkab Soppeng Gelar Pasar Murah di Pelataran Mesjid Agung Darussalam




 INFOTERKINI ■ Pemerintah Kabupaten  Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Pasar Murah yang mengusung tema “Gerakan Pangan Murah” di pelataran Masjid Agung Darussalam disambut gembira oleh masyarakat Soppeng, Jumat (08/12/2023).

Ibu Yanti, Kabid Perindustrian Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Kabupaten Soppeng, menyatakan, bahwa Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Bulog, Misi Pasaraya, Dinas Pertanian, Perikanan, Dinas PPKUKM Soppeng, serta instansi lainnya.

“Pasar murah ini diselenggarakan dalam rangka Pengendalian Inflasi untuk Menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan serta dalam rangka kunjungan PJ Gubernur Sulsel ke Kabupaten Soppeng. Ia menambahkan, Pasar murah ini hanya berlangsung satu hari,” terangnya.

Salah satu pengunjung pangan murah tersebut juga merupakan warga dari Warga Cangadi Liliriaja yang berhasil diwawancarai oleh media mengatakan, “Saya membeli ikan, bawang, dan berbagai barang lainnya dengan harga yang memang sangat murah.”

Semoga kegiatan yang telah diadakan pemerintah Kabupaten Soppeng ini akan tetap berjalan kedepannya, ” Pinta pengunjung tersebut.

Adapun harga-harga yang berhasil dipantau oleh media adalah sebagai berikut:

– Bawang Merah Rp.28.000/kg
– Minyak Mitra Rp.31.000/2 ltr
– Minyak Kunci Mas Rp.33.000/2 ltr
– Telur Rp.44.000/rak
– Ikan Nila Rp.35.000/kg
– Tepung Terigu Kompas Rp.10.000/kg
– Tepung Terigu 2 Pedang Rp.8.500/kg
– Cabe Besar Rp.10.000 per bungkus
– Cabe Rawit Rp.10.000 per bungkus
( as/Hmk )

0 Komentar