Pohon Trembesi Belum Ditebang Warga Dan Pengguna Jalan Poros Bontonompo Was- Was Saat Hujan Disertai Badai Tiba.


INFOTERKINI ■ Gowa- Pengguna jalan poros Bontonompo merasa was-was melewati jalan poros Bontonompo.

Ketakutan mereka cukup beralasan karena keberadaan pohon trembesi yang besar dan lebat serta sudah lapuk dimakan usia di sepanjang jalan tersebut sangat mudah tumbang dan bisa mengancam keselamatan jiwa.

Seperti penuturan salah seorang pengendara motor yang juga warga Bontonompo Kamaruddin kepada Awak media mengungkapkan bahwa dirinya tiga hari yang lalu melihat langsung bagaimana   pohon trembesi  tumbang di depan pesantren Multazam Bontonompo yang berjarak kurang lebih 15 meter dari posisi ia berada diatas motor yang ditumpanginya.

Dirinya berharap agar pohon trembesi tersebut ditebang saja karena sangat membahayang warga atau pengendara yang lewat,"tuturnya.

Sementara Camat Bontonompo H. Muhammad Syahrir S.Ag M.Si saat dikonfirmasi hal tersebut menuturkan bahwa Dinas Lingkungan Hidup Gowa bersama Kodim 1409 Gowa telah dilakukan pemangkasan ranting dan penebangan pohon namun jadwal untuk kec.Bontonompo belum sampai. 

"Terkait pohon trembesi  telah dilakukan pemotongan ranting dan penebangan pohon oleh dandim 1409 kerjasama DLH gowa, namun jadwal bontonompo belum sampai baru sampai Kec.Bajeng," tuturnya.(Syarif Lawa/Hmk)

0 Komentar