Kembali Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah Di Bontonompo


INFOTERKINI ■ 
Gowa- Akibat hujan deras dan disertai angin kencang bahkan di duga angin puting beliung puluhan rumah warga yg ada di Desa Kalebarembeng Dusun Barembeng kecamatan Bontonompo rusak parah Kamis 29/12/22.
 
Salah satu Desa yang terletak di kabupaten Gowa di wilayah kecamatan Bontonompo yaitu Desa Kalebarembeng tepatnya di Dusun Barembeng puluhan rumah rusak parah,di duga akibat di terjang Anging puting beliung.

Akibat angin puting beliung ini diperkirakan kerugian sekitar  jutaan rupiah dimana dari pantauan media, atap rumah warga terangkat oleh terjangan angin kencang tersebut.

Bahkan salah satu rumah warga ambruk bagian depannya akibat salah satu pohon tumbang dan menghantam kabel rumah warga sehingga tertarik dan merobohkan bagian depan rumah tersebut sehingga ambruk dan berserakan di tanah.
 
Salah satu warga Dg.Jowa mengatakan bahwa angin ini secara tiba-tiba langsung datang dan menghantam apa saja yang dilaluinya, tuturnya."

"Sehingga ada beberapa pohon tumbang beserta bambu yg menimpa rumah warga,"ungkapnya."
 
Dari pihak pemdes Kalebarembeng dan Babinsa turun Langsung begitu dari dinas PLN mengamankan jalur listrik agar yang di rumah warga yg ambruk itu, bahkan sempat mengalami pemadaman listrik sementara dari pihak PLN kalebajeng untuk menghindari hal hal yg tidak diinginkan nantinya.
 
Melalui via telpon seluler, Camat Bontonompo Syahrir Dg.Tompo mengatakan bahwa ini adalah musibah dan bukan insiden, murni suatu bencana dan kita harus waspada, apa lagi ini adalah musim penghujan,"ujarnya."

Syahrir Dg.Tompo menambahkan, Kami selaku camat turut prihatin dan berupaya apa yang bisa kami lakukan sebagai pemerintah untuk masyarakat ini bisa terlayani dan terbantu dari sisi hal- hal yang istilahnya mengawali, yang terjadi disana sudah kami laporkan ke dinas Sosial dan dinas terkait dan semoga ada dari donatur bisa membantu, agar bisa terbantu masyarakat yang terkena musibah ini yang ada di Desa Kalebarembeng disana, "jelasnya.(SL/Hmk)

0 Komentar