Universitas Lamappapoleonro Soppeng Gelar maulid Nabi Besar Muhammad SAW



INFOTERKINI ■ Soppeng,- Universitas Lamappapoleonro ( UNIPOL ) Soppeng menggelar acara peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H / 2022 M di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng,Rabu(12/10/22).

Acara yang mengusung tema " Meneladani Rasulullah Dalam Membumikan Prinsip Islam Menuju Keberagaman Yang Berkualitas " berlangsung khidmat diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan lantunan asmaul husna yang dibawakan oleh mahasiswa Universitas Lamappapoleonro.

Dalam sambutannya Rektor Unipol Dr. Hj. Andi Adawiah,  SE. MM menyampaikan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1444 H / 2022 Masehi merupakan realisasi dari program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lamappapoleonro ( Unipol ) Soppeng.

" Tujuan diselenggarakannya acara maulid ini adalah agar kita semua dapat memahami dan menelaah dan meneladani sifat sifat Nabi Besar Muhammad SAW " Ujar Rektor Unipol.

" Bagaimana kita sebagai umat selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas hidup,dan kepada mahasiswa Unipol diharapkan dapat meneladani sifat sifat Nabi Besar Muhammad SAW dan mengaplikasikannya di lingkungan kampus," Harapnya.

Ditempat yang sama, Rektor Unipol Dr. Hj. Andi Adawiah, SE. MM juga menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran seluruh undangan baik dari Forkopimda, tokoh pendidik dan tokoh agama, civitas akademika Unipol dan para mahasiswa.

" Dan ucapan terima kasih juga atas kedatangan Bapak Ustadz Dr. Rauf Amin,Lc,.MA ketua Alauddin Halal Center / AHC yang berkenan hadir untuk membawakan hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 H / 2022 M yang diselenggarakan oleh Universitas Lamappapoleonro," Pungkas Dr. Hj. Andi Adawiah, SE. MM.

Ditempat yang sama pula staf ahli bidang sosial dan SDM Kabupaten Soppeng Drs. Arif Dimas, M. Si mewakili Bupati Soppeng menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dikarenakan adanya kegiatan yang terjadwal sebelumnya, Ungkap Arif Dimas.

Dikatakannya, Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE menitip salam kepada Rektor Unipol Dr. Hj. Andi Adawiah, SE. MM.

" Bupati Soppeng sangat mengapresiasi kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar oleh Universitas Lamappapoleonro.Kiranya kita semua khususnya para mahasiswa Unipol dapat mengambil hikmah dari keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW," Katanya lagi.

" Kami meyakini mahasiswa Universitas Lamappapoleonro adalah kaum intelektual yang cerdas, kita tidak pernah mendengar ada mahasiswa dari Unipol yang demo dan bertindak anarkis," Katanya lagi.

Diakhir sambutannya mewakili Bupati Soppeng,  Arif Dimas memuji kepemimpinan Dr. Hj. Andi Adawiah, SE. MM sebagai Rektor Unipol adalah sosok srikandi yang tangguh, tahan banting dan loyal, tokoh pendidik yang teruji.

Sementara itu, Dr. Rauf Amin,  Lc. MA dalam hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW menguraikan secara umum bagaimana meneladani Rasulullah dalam membumikan prinsip Islam menuju keberagaman yang berkualitas adalah melakukan tindakan atau perbuatan sesuai yang telah ditetapkan oleh prosedur (Al Qur'an dan Hadits) dan diridhoi oleh Allah SWT.(Hmk)

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Soppeng yang diwakili staf ahli bidang sosial dan SDM Drs. Arif Dimas , Ketua DPRD Soppeng,  H. Syahruddin Adam,  SE. MM, Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Sigit suhendro Hadi Kusmawan, ST. M. Tr (Han), Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus,  SH. MH, Kajari Soppeng atau yang mewakili bersama anggota Forkopimda lainnya, tokoh agama,  tokoh masyarakat, tokoh pendidik dan undangan lainnya.

0 Komentar