SMAN 7 Soppeng Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 dengan upacara bendera.


INFOTERKINI ■  Makna Sumpah Pemuda memiliki arti mendalam bagi sejarah bangsa. Isi Sumpah Pemuda yang dicetuskan pada 28 Oktober 1928 ialah ikrar bertanah air satu, berbangsa satu, berbahasa satu. Di samping itu dimaknai juga bahwa peristiwa bersejarah itu mengajarkan nilai-nilai persatuan bangsa. Sumpah Pemuda membuktikan, perbedaan yang dimiliki bangsa Indonesia ternyata dapat disatukan sebagai perwujudan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti “berbeda-beda tetapi tetap satu”. Ungkap Drs. Hambali, M.Pd. kepala UPT SMAN 7 Saat ditemui di ruang kerjanya


Menjelang pelaksanaan upacara bendera yang dipusatkan di lapangan upacara SMAN 7 Soppeng diikuti oleh pendidik dan tenaga kependidikan serta seluruh peserta didik Jumat, 28/10/ 2022.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainul Amali yang dibacakan Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan, Herlina, S.Pd., M.Pd. selaku pembina upacara, ia berharap agar pemuda-pemudi bangsa Indonesia punya semangat sungguh-sungguh dalam membangun Indonesia secara merdeka, adil dan makmur tanpa melihat latar sukunya. "Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan," demikian kata Zainul Amali dalam sambutannya.

Dalam Sambutan itu pula Menpora berpesan bagi para pemuda Indonesia sebagai generasi penerus bangsa Indonesia. "Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang," kata Zainul lagi.(Hmk)

0 Komentar