Bupati Apresiasi Kegiatan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Soppeng



INFOTERKINI ■ Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kab. Soppeng melaksanakan kegiatan Jambore PKK tingkat Kabupaten Soppeng Tahun 2022 dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tahun di Kawasan Waduk Ompo, Kel. Ompo, Kec. Lalabata Sabtu, 08 Oktober 2022.

Ketua Panitia Andi Yanwar Saiful, SKM dalam laporannya : Maksud pelaksanaan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Soppeng Tahun 2022 iniuntuk Memupuk rasa persaudaraan, pengetahuan, dan kebersamaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng. 

Sementara Tujuan pelaksanaan Jambore PKK ini untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi serta menjalin silaturahmi seluruh kader PKK menuju masyarakat yang adil dan sejahtera.  

Memotivasi para kader PKK, meningkatkan kinerja dalam mewujudkan keluarga sehat, maju dan mandiri. Meningkatkan kemampuan, kualitas, wawasan dan keteladanan sebagai kader PKK sehingga tercipta ketahanan keluarga dengan menjalankan 10 program pokok PKK.

Jambore PKK ini dilaksanakan pada tanggal 06 Oktober Sampai 08 Oktober 2022 bertempat Kawasan Wisata Ompo Kelurahan Ompo Kec. Lalabata Kab. Soppeng dengan peserta terdiri dari Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng sebanyak 75 orang. 

Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan se kabupaten Soppeng sebanyak 160 orang. Pengurus Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan sebanyak 1400 orang dan Penggembira Dari Gerakan Pramuka Tingkat Penggalan 38 Gugus Depan sebanyak sebanyak 760 Orang. 

Jambore PKK Tahun 2022 ini menggelar beberapa lomba, yang dilaksanakan selama Tiga Hari antara lain Lomba K3 Tenda (Kerapian Keindahan dan Kebersihan), Lomba cerdas Cermat Kader Posyandu, Lomba Joget Kursi, Lomba Estafet Tepung, Lomba jepit Balon Berpasangan, Lomba Bola Pimpong, Lomba Menyanyi, Lomba UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), Lomba Defile dan Yel Yel, Lomba Memasak antar Forkopimda, SKPD dan Camat, Pendalaman Materi Kepramukaan penggalan oleh KwartirKwartir,  vaksinasi dan pasar murah. 

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya : Atas nama pemerintah daerah dan secara pribadi, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar TP. PKK se Kab. Soppeng yang telah menyelenggarakan kegiatan ini yang merupakan salah satu upaya kepedulian dari para anggota PKK apalagi melihat situasi saat ini. Maka PKK tampil untuk memperlihatkan suatu.

Saya yakin apa yang kita lakukan beberapa hari ini oleh para keluarga besar PKK dengan kebersamaan yang luar biasa ini menandakan bahwa ada suasana yang begitu dirindukan yang selama ini mungkin tidak pernah terjadi. Dari kegiatan ini kita dapat melihat begitu senangnya kita dalam mengikuti semua permainan yang dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antar Desa dan Kelurahan dengan berkemah bersama-sama. Sehingga semua kebersamaan yang tinggi ini patut dan wajar kita beri dukungan apalagi pada kegiatan ini juga dilakukan pasar murah untuk menekan masalah inflasi yang terjadi saat ini. 

Saya ucapkan juga terimakasih  kepada Kwarcab Soppeng dan semua pihak yang terlibat atas bantuan dan partisipasinya dalam kegiatan jambore PKK ini. semoga apa yang yang dilakukan ini senantiasa menjadi perhatian kita semua dan dapat menjadi bahan evaluasi PKK kedepannya. 


Acara dilanjutkan pelepasan peserta Defile dan Yel-Yel tingkat Kabupaten Soppeng yang ditandai dengan pengibaran bendera star oleh Bupati Soppeng turut mendampingi Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekretaris Daerah Kab. Soppeng.

Turut hadir, para Asisten Setda, para Kepala SKPD, para Camat, para Kepala Desa/Lurah se Kab. Soppeng, para Pengurus PKK Kabupaten, para Ketua dan pengurus TP. PKK Kecamatan se Kab. Soppeng, Ketua Bhayangkari Kab. Soppeng, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kab. Soppeng. (Hmk)

0 Komentar