Wakil Bupati Soppeng Pimpin Rakor Percepatan Penurunan Stunting



INFOTERKINI ■  Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP memimpin  rapat koordinasi terkait percepatan Penurunan Stunting di Kab. Soppeng bertempat di Aula Gabungan Dinas Kab. Soppeng, Senin (11/07/2022) 
Penyelenggara kegiatan : Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Soppeng

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Soppeng menjelaskan bahwa semua instansi yang terkait dengan penanganan stunting ini agar satu bahasa dan satu tujuan dalam memantapkan desa bebas 
stunting kedepannya. Karena kita sebagai sipil negara harus rajin melihat pola dan tanda-tanda yang ada sehingga tugas dari pemerintah pusat dapat kita laksanakan di Kab. Soppeng. 

Sehingga hal yang saya tuntaskan adalah penanganan stunting, oleh karena itu saya minta untuk mereview semua unit kerja yang memiliki hubungan terkait penanganan stunting ini serta  memiliki rancangan aksi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing instansi terkait. 

Yang juga tak kalah pentingnya yaitu melengkapi data stunting ini, sehingga dapat diintervensi serta membuat slogam terkait penanganan penurunan stunting.
Dengan demikian, saya berharap semua unit kerja sudah mempunyai proposal  yang sejalan dengan isi RPJMD ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kab. Soppeng.


Rapat ini diikuti oleh  Kepala Inspektorat Kab. Soppeng, Kadis Kesehatan Kab. Soppeng, Kadis Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kab.Soppeng, Kadis  pekerjaan umum dan penataan ruang Kab. Soppeng, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kab. Soppeng, Kadis Komunikasi dan Informatika Kab. Soppeng, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kab. Soppeng, Kadis Sosial Kab. Soppeng, perwakilan dinas pendidikan dan kebudayaan Kab. Soppeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng.(Hmk)

0 Komentar