Wakil Bupati Soppeng Berkunjung bersama Rombongan di Pemekasan, Ini Tujuannya



INFO TERKINI ■  Pemerintah Kab.Soppeng mengikuti Acara Studi Banding Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Usaha bagi pelaku usaha industri hasil tembakau kecil dan menengah, bertempat di Kabupaten Pamekasan, Kegiatan ini dilaksanakan mulai 1 juni s/d 3 juni 2022.

Rombongan diterima oleh Bupati Pamekasan Bersama Sekda Pamekasan, Kadis Perindag Pamekasan dan acara penerimaan di laksanakan di Pendopo Ronggo Sukowati Rumah Dinas Bupati Pamekasan.

Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide MP, dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terimakasih atas sambutan penerimaan yang diberikan dan berharap ada hasil yang di peroleh dari kunjungan ini khususnya bagaimana pengelolaan dan produksi usaha tembakau termasuk budi dayanya, karena seperti yang di ketahui bahwa Kab. Pamekasan memperoleh DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau) sebesar 64 Milyar Pertahunnya.

Bapak Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, S.Psi menyampaikan harapannya agar kedepan kerjasama antara kabupaten soppeng dan M.Ma kabupaten pamekasan bukan hanya di bidang industri tembakau tapi dibidang pemerintahan dan bidang lainnya, serta nantinya ada pembicaraan yang lebih mendalam antara kedua kabupaten terkait kerjasama tersebut.

Setelah acara penerimaan oleh Bupati Pamekasan dilanjutkan kunjungan ke Perusahaan Rokok Djava serta Kelompok Budi Daya Tembakau Sekar Wangi Desa Lancar Kacamatan Larangan Kab. Pamekasaan untuk melihat bagaimana budi daya tembakau mereka.

Kegiatan ini Diikuti oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide MP, Sekda Soppeng Drs. H. A. Tenri Sessu M.Si, Inspektur Drs . A. Mahmud MM., Kadis TPHPKP Ir. Fajar M.Ma, Plt. Kadis PPK dan UKM A.Agusalim, S.S.TP, M.Si, Sekretaris BPKAD Lies Utini, SE, M.Si, Kabag. Perekonimian Drs. A. Isjunwar, M.Si, Ketua Asosiasi Pengusaha Tembakau, Ketua KTNA Kab. Soppeng serta perwakilan Perusda Kab. soppeng bersama 50 orang peserta dari 15 perusahaan Rokok se Kab. Soppeng.*) (Hmk)

0 Komentar