Dragbike Seri 2 Bupati Cup di Gelar di Sirkuit Pattojo dan Dikuti 90 Peserta



INFO TERKINI ■ Acara Dragbike Seri 2 Bupati Cup 
Di Sirkuit Pattojo poros Soppeng Desa Pettojo Kec. Liliraja Kab. Soppeng.
Sabtu, 5 Pebruari 2022 
Pelaksana
Kalong Racing Team Kabupaten Soppeng. 

Ketua panitia pelaksana Iwan Susianto dalam laporannnya menyampaikan:

Kegiatan Dragbike ini terlaksana berdasarkan :
Rekomendasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan, rekomendasi Polda Sulawesi Selatan,  rekomendasi Bupati Soppeng dalam hal ini dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan Kab. Soppeng, rekomendasi Polres Soppeng dan rekomendasi Satuan Petugas Covid 19 Kab. Soppeng 

Maksud di adakan acara ini adalah
Untuk mengaktualisasikan diri dalam proses pengembangan bakat dari para atlet balap.
Sebagai ajang pembinaan dan  pengembangan bakat  dari para atlet balap
Sebagai ajang penyaluran hobby bagi para penggemar otomotif, khususnya di Kab. Soppeng, dan Sulawesi Selatan pada umumnya. 

Peserta yang mendaftar sebanyak 90 orang, yang berasal dari beberapa Kabupaten dalam wilayah provinsi Sulawesi Selatan, dan ada beberapa peserta yang berasal dari Jawa, dan waktu pendaftaran masih terbuka sampai saat ini.

Peserta dibagi menjadi 2 kategori :
1. Peserta lokal Sulawesi      Selatan
2. Peserta open yaitu warga Kab. Soppeng atau bukan warga Soppeng yang telah memenuhi syarat sesuai peraturan yang sudah ditetapkan IMI Sulsel. 

Adapun kelas yang dilombakan diantaranya:
Kelas Wajib :
DB1 - Bebek 4 TAK 130 cc
DB2 - Bebek 4 TAK 200 cc
DB3 - Matic 200 cc 
DB4 - Sport 2 TAK Frame STD s/d 155 cc

Tambahan:
DB5 - Bebek 2 TAK STD 116 cc
DB6 - Bebek 4 TAK 200 cc Rangka Srandar
DB7 - Sport 2 TAK TUNE UP s/d 155 cc
DB8 - FFA s/d 350 cc
DB9 - Bracket Time 8 detik
DB10- Bracket Time 8,5 detik
DB11- Bracket Time 9 detik
DB12- Bracket Time 10 detik
DB13- Bebek 4 TAK 200 cc Rangka Modif (Horizontal)
DB14- FFA Sport 4 TAK Non Dohc (Herex)
DB15- Kelas Sunmori 2 TAK
DB16- RX King Frame Standar s/d 145 cc

Lokal Sulawesi:
DB17- Bebek 2 TAK STD 116 cc
DB18- Sport 2 TAK Frame STD s/d 155 cc
DB19- Bebek 4 TAK 130 cc

Sambutan Bupati Soppeng yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kab. Soppeng,  Andi Makkaraka, Sos, M.Si : 

Memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan seluruh peserta atas pelaksanaan kegiatan ini karena kegiatan Dragbike ini merupakan salah satu ajang pengembangan bakat dan sebagai wadah untuk menyalurkan hobby anak-anak muda Kab. Soppeng yang memiliki jiwa dan bakat  pada bidang otomotif sehingga mereka kelak akan menjadi  generasi penerus bangsa yang berkualitas khususnya di bidang tersebut. 

Selain itu, juga disampaikan bahwa ajang seperti ini merupakan ajang yang sangat layak dan paling tepat bagi anak-anak muda untuk mengembangkan bakatnya, daripada mereka ugal-ugalan di jalan raya yang bisa menghalangi pengendara lainnya, untung baik kalau tidak sampai mencelakakan diri sendiri atau orang lain.
"Seperti yang sering saya lihat dan alami sendiri, anak-anak muda termasuk pelajar Sekolah Menengah Atas, tidak sedikit dari mereka yang membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan dengan memakai seragam sekolah, dan hal seperti itulah yang  tidak mereka lakukan di jalan raya, tapi lebih layak mereka melakukannya di ajang Dragbike seperti ini", ungkapnya. 

Dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini, agar semua masyarakat termasuk seluruh panitia, semua peserta, dan penonton untuk tetap mematuhi dan tetap disiplin pada aturan protokol kesehatan demi untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya lonjakan jumlah pasien covid 19. 

Hadir dalam acara tersebut
Kapolres Sopeng
Wakapoles Soppeng
Perwira Seksi (Pasi) Intel Kodim 1423 Soppeng
Sekcam Liliriaja
Kepala Desa Pattojo
Ketua panitia Kalong Recing Team Kab. Soppeng.(Hmk)

0 Komentar