10 Negara Tertinggi Tingkat Selingkuhnya, Termasuk Indonesia



INFO TERKINI ■ Beberapa negara tercatat memiliki tingkat perselingkuhan yang lebih tinggi dibanding negara-negara lain. Apa saja daftar negara dengan angka selingkuh terbanyak?

Pemikiran bahwa pasangan telah memiliki hubungan gelap atau terlibat perselingkuhan dengan orang lain tentunya menjadi salah satu kekhawatiran utama yang seringkali dialami dalam hubungan jangka panjang.

Perselingkuhan justru sering terjadi karena ada banyak pihak yang terdistraksi sampai lupa menjaga konsistensi investasi dalam hubungan. Namun, bukannya menambah investasi pada hubungan, tapi lebih memilih tempat lain buat selingan. 

10 Negara Tertinggi Tingkat Selingkuhnya, Termasuk Indonesia?
Tentunya ketika cinta dikhianati, akan sulit untuk membuka hati memaafkan dan menjaga hubungan kembali baik. Bahkan, untuk korban yang diselingkuhi bisa berdampak gangguan psikologis, salah satunya berupa kecemasan terus menerus terhadap pasangan dan munculnya rasa tidak percaya diri.

Daftar Negara dengan Angka Selingkuh Terbanyak
Dilansir dari statistika.com, berdasarkan survei yang dilakukan Durex atas tingkat kesetiaan berdasarkan sebuah negara. Berikut ini adalah daftar negara dengan angka selingkuh terbanyak:

1. Finlandia Negara dengan Angka Selingkuh Terbanyak
Negara dengan Angka Selingkuh Terbanyak
Finlandia menjadi negara dengan persentase 36% warganya gemar berselingkuh. Namun negara ini cukup terbuka dengan konsep open relationship sehingga perselingkuhan cenderung diterima oleh masyarakatnya dan tidak dipandang buruk.

2. Inggris salah satu Negara dengan Angka Selingkuh Terbanyak
Negara dengan Angka Selingkuh Terbanyak
Inggris yang terkenal dengan pria gentleman ternyata menempati urutan ke 9 posisi tertinggi dengan perselingkuhan terbanyak terjadi, mencapai 36%. Meskipun menganut paham monogami, tapi kasus perselingkuhan di Inggris pun banyak terjadi.

3. Negara Spanyol 
Negara dengan Angka Selingkuh Terbanyak
Spanyol pernah dinobatkan sebagai negara penuh cinta, namun nyatanya negara ini memiliki tingkat perselingkuhan yang tinggi mencapai 39%. Spanyol juga ternyata menempati posisi negara dengan tingkat perceraian yang tinggi. 

4. Negara Belgia 
Belgia 
Negara ini menempati posisi ke 7 dengan persentase 40% dengan tingkat perselingkuhan tertinggi di dunia. Belgia merupakan negara yang terkenal dengan produk coklat dan bir, namun juga banyak kasus hubungan seksual di luar nikah.

Bahkan tak heran banyak pula yang memiliki pasangan lebih dari satu dan sudah menjadi rahasia umum. Banyak pula kasus yang menyarankan untuk berselingkuh balik atau bercerai ketika mengetahui pasangannya berselingkuh. Sehingga banyak pula perempuan di sana yang meminta obat depresi.

5. Norwegia 
Norwegia 
Dengan pegunungan alam yang membentang indah di Norwegia, ternyata negara ini memiliki 41% kasus perselingkuhan tertinggi di dunia lho!

Bahkan menurut situs hookup di musim panas terjadi pelonjakan 78% perselingkuhan terjadi dibandingkan saat musim dingin. Bahkan perselingkuhan terjadi dengan kerabat dekat maupun tetangga. 

6. Perancis 
Negara yang dikenal sebagai simbol romantisme dunia, tapi nyatanya perselingkuhan banyak terjadi disini bahkan sebesar 43%

Mayoritas orang Perancis meyakini perselingkuhan dapat diterima secara moral dan hanya 28 persen yang mengatakan mereka menyesal telah berselingkuh.

Bahkan dalam pemaparan Alan dan Barbara Pease dalam buku Why Men Want Sex Women Need Love. Di negara Barat dan Eropa 50 - 60% lelaki diperkirakan tidak setia setidaknya satu kali. Bahkan Prancis mencapai 70 - 80% laki-laki disana telah berselingkuh. Namun tak hanya lelaki, banyak perempuan di Perancis juga mengaku telah mendua.

7. Negara Jerman 
Jerman
Jerman menempati posisi keempat dengan jumlah perselingkuhan tertinggi di dunia mencapai 45%. Faktanya orang Jerman justru lebih mudah berselingkuh dibandingkan orang Perancis, bahkan negara ini memiliki pelanggaran seksual lebih besar dari Prancis. Orang yang selingkuh banyak terjadi dengan teman dekat maupun tetangganya.

8. Italia
Italia memang identik dengan perselingkuhan, bahkan ada menempati posisi ketiga terbesar di dunia mencapai 45%.  Selingkuh diibaratkan dengan citra macho seorang laki-laki di Italia, bahkan dipandang sebagai hal yang lumrah. 

9. Denmark 
Denmark 
Denmark menempati negara urutan kedua sebagai negara dengan angka selingkuh terbanyak dengan persentase sebesar 46%.

Padahal negara ini memiliki reputasi sebagai salah satu negara paling bahagia di dunia tapi ternyata mendapatkan skor tertinggi atas ketidaksetiaan. Hampir setengah dari orang yang sudah menikah di sana mengatakan mereka tidak setia.

10. Thailand 
Thailand 
Satu-satunya negara Asia yang masuk dalam jajaran tingkat perselingkuhan terbanyak di dunia yang mencapai 51%, ternyata cukup lazim dilakukan di Thailand meskipun dianggap tidak bermoral. Perselingkuhan dianggap jadi hal yang sulit dilakukan karena sudah kebiasaan.

Itulah 10 daftar negara dengan angka selingkuh tertinggi di dunia.
(*)

0 Komentar