Menteri Keuangan Kunjungi Penajam Paser, ini Tujuannya



INFO TERKINI ■ Menteri Keuangan, Sri Mulyani hari ini, Jumat (7/1/2022) mengunjungi Penajam Paser, Kalimantan Timur untuk mengecek rancangan pembangunan IKN yang baru.
Menkeu Sri Mulyani Kunjungi Ibu Kota Negara Baru di Panajam Paser (FOTO: Instagram)
Menkeu Sri Mulyani Kunjungi Ibu Kota Negara Baru di Panajam Paser (FOTO: Instagram)
IDXChannel - Menteri Keuangan, Sri Mulyani hari ini, Jumat (7/1/2022) mengunjungi Penajam Paser, Kalimantan Timur untuk mengecek rancangan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru menggantikan DKI Jakarta. 

Dalam kunjungannya tersebut, ia didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Salah satu yang ia kunjungi adalah Titik Nol Ibu Kota Negara Baru.

"Pak Basuki Menteri PUPR beserta tim @kemenpupr menjelaskan kepada saya mengenai rancangan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di lokasi Penajam Paser Kalimantan Timur," tulis Sri dalam akun Instagram resminya @smindrawati pada Jumat(7/1/2022).

Titik NOL sebagai referensi koordinat lokasi pembangunan kompleks Istana Negara dan Pusat Pemerintahan dan perkembangan pembangunan selanjutnya secara bertahap di Penajam Paser Kalimantan Timur.

"Ini merupakan proses pembangunan Ibu Kota Negara baru yang luar biasa rumit dan menantang. Bagaimana tetap menjaga lingkungan, hutan dan keanekaragaman hayati dan termasuk satwa agar tetap terjaga 

Namun mampu mewujudkan Ibu Kota Negara masa depan yang modern dan berbudaya dan beradab serta mencerminkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia," sambungnya.

Dari segi pembiayaan dan keuangan negara, Sri pun menilai juga perlu dirancang secara cermat dan hati-hati. "Agar tujuan pembangunan IKN dapat tercapai namun tetap terjaga stabilitas dan sustainabilits keuangan negara," tutupnya. (R/Hm)

0 Komentar