Luhut BP : Minta Semua masyarakat Tidak Keluar Negeri Jika Tidak Penting



INFO TERKINI ■  Menteri Bidang Kemaritiman dan Investasi () Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada semua masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri jika bukan untuk sesuatu yang benar-benar penting.

Menurutnya jika ingin berlibur di masa libur Nataru maka masyarakat dihimbau untuk pergi ke sejumlah wisata di dalam negeri atau domestik yang dapat membantu pemulihan ekonomi domestik.

“Pemerintah kembali mengingatkan kepada masyarakat, untuk tidak usah melakukan perjalanan ke luar negeri jika bukan untuk sesuatu yang benar-benar penting. Jika hanya ingin liburan, pergilah ke berbagai tempat wisata di domestik,” kata Menko Luhut dalam konferensi virtual Evaluasi PPKM, Senin (27/12/2021).

Kemudian kata dia selain lebih aman dari serangan virus Omicron, tempat wisata domestik tidak kalah cantik dengan tempat wisata di luar negeri.

“Indonesia tidak kalah cantik dengan wisata luar negeri Liburan di dalam negeri juga akan membantu mengakselerasi pemulihan ekonomi di Indonesia atau domestik,” tambahnya.

Dia menambahkan, hingga saat ini kasus konfirmasi Omicron di Indonesia telah mencapai 46 kasus dan hampir seluruhnya adalah pelaku perjalanan luar negeri yang berasal dari berbagai negara.

“Pemerintah akan terus memperkuat testing dan tracing di Indonesia karena dalam beberapa hari terakhir terlihat adanya penurunan. Testing dan tracing akan membantu kita mengidentifikasi potensi penyebaran kasus dengan cepat,” tandasnya.(fik/*)

0 Komentar