PGRI Gelar Harlah ke 76 dirangkaikan Dengan Maulid, Hadir Wakil Bupati Soppeng



INFO TERKINI ■ Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 , dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 serta Peringatan Maulid Nabi Muahammad SAW. Dengan Tema Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Soppeng, Senen 29/11/2021

Acara Diawali dengan penyerahan penghargaan kepada para juara lomba dalam rangka peringatan HUT PGRI ke 76 dan HGN   2021 oleh Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP, di dampingi Ketua PGRI Kabupaten Soppeng Drs.H.Asis Makmur,M.Pd.I
 
Adapun pemenang lomba Media Pembelajaran dalam rangka peringatan Hut PGRI ke 76 dan HGN  PGRI kabupaten Soppeng pada jenjang : 
A. SD/MI
 - Arisal syam,  ( UPTD SFF SDN 135 Salebbo)
- Irwana S.Pd  (UPTD SFF SDN 155 Bunne)
- Sulfadly ( UPTD SFF 153 Walimpong).

B.Jenjang SMP/MTS :
 - Syamsum, SS,M.Si, ( Mts.Negeri Soppeng).

C. Jenjang SMA/SMK 
 - Subhan Syam ,S.Pd,M.Si ( Man 2 Soppeng).

D. Penghargaan 
Rusman Hasli S.pd ( Guru SD Inspiratif tahun 2021).
Agusman Suparmono, S.Pd, Gr.( Ko Kapten Daerah Jawara Belajar ID) 
SMA Negeri 5 Soppeng ( stand Pameran Gebyar SMA /SMK tingkat provinsi Sulawesi Selatan)

Pembacaan ikrar guru oleh Ramlah Sukardi,S.Pd,M.Pd,  Pembacaan sejarah singkat PGRI oleh Sandang, S.Pd,M.Pd, pembawah hikmah maulid Ustads Mansyur,S.Ag,M.Ag.

Ketua PGRI Kabupaten Soppeng Drs.H.Asis Makmur,M.Pd.I :

Keberadaan Gedung PGRI ini merupakan wujud kebersamaan dan persatuan guru di kabupaten Soppeng.

Kami berharap kepada para  guru jangan ada yang tersandung dalam mengabdi, bekerjalah  dengan baik dan profesional .

Harapan kami kepada pemerintah daerah, agar kami terus dibimbing,  kepada rekan pembina , dewan pendidikan,   Dinas pendidikan dan kebudayaan , Kementerian Agama mari kita tetap adakan korelasi , kerjasama yang baik,  demi untuk kemajuan pendidikan di Soppeng. PGRI  siap mendukung peningkatan mutu pendidikan di kabupaten Soppeng tanpa di paksa , sukarela.

Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide, MP :

Hari ini kita hadir  bersama-sama untuk menghadiri acara peringatan HUT PGRI ke 76 dan HGN tahun 2021 dewan pengurus daerah PGRI Kabupaten Soppeng  yang di rangkaikan dengan maulid Nabi Muhammad Saw bertempat di gedung PGRI Ini.

Atas nama pemerintah  daerah dan pribadi menyampaikan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya, 

Kita tidak akan seperti  saat ini kalau bukan karena jasa guru yang telah mengajar kita, begitupun dengan  saya, dan sampai hari ini masih mengingat guru saya ,  dimana berkat doanya saya  dapat menjadi pejabat negara bahkan pernah menjadi kadis termudah di Indonesia. 

Saya juga berharap  agar para guru   tetap berkarakter,berintegritas,  profesional, Inovatif dan responsif.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Soppeng juga  menyampaikan bahwa saat ini kita masih dalam suasana  pandemic covid 19 , serta berharap kepada para pengurus PGRI untuk  menjadi motivator dalam pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Soppeng .

Acara turut dihadiri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pejabat yang mewakili Kadis Pendidikan, Rektor Universitas Lamppapoleoro, pejabat yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Soppeng, Dewan pendidikan, serta para pengurus PGRI Kabupaten Soppeng.

(Hmk)

0 Komentar