AS Buat Kantor Baru Konsulat di Medan, Ini Tujuannya


INFO TERKINI ■ Pemerintah Amerika Serikat akan membangun gedung kantor baru Konsulat AS di Kota Medan.

Duta Besar AS untuk Indonesia, Sung Y Kim mengatakan, pembangunan gedung itu menjadi simbol semakin eratnya hubungan antara Amerika Serikat dengan Indonesia.

"Pembangunan ini merupakan perwujudan komitmen Amerika Serikat di Indonesia dan upaya konkret untuk memperkuat kemitraan AS dan Indonesia di Sumatera," sebut Sung pada Soft Launching Pembangunan Gedung Konsulat AS Medan di Jalan Monginsidi, Rabu (17/11/2021).

Sung mengaku sangat menantikan pembangunan gedung ini agar dapat membangun hubungan yang semakin  kuat dengan Indonesia untuk menghadapi tantangan yang akan datang bersama-sama.

Sung mengatakan proyek tersebut tidak akan terwujud tanpa dukungan semua pihak.

"Untuk itu saya ucapkan terima kasih untuk semua instansi yang telah mendukung berjalannya pembangunan ini," katanya.

Wakil Walikota Medan Aulia Rachman meminta kepada lurah dan camat membantu proses pembangun Gedung Kantor Konsulat AS.

"Tolong dibantu dan jangan ada terkendala di saat pembangunan gedung. Selalu beri informasi karena ini adalah marwah Indonesia,"tuturnya.

"Bukan hanya Kota Medan saja, tapi ini Marwah bangsa Indonesia jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan terjadi disini," ucap Aulia.

Aulia berharap dengan adanya kantor tersebut, bisa menyerap tenaga kerja, bertukar informasi, serta ilmu, untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kota Medan.

"Harapan kami, Pemerintah Kota Meda,n cukup bagus sinergitas antara Amerika dan Indonesia. dan inilah yang kami inginkan untuk Kota Medan. Bangunan yang akan dibangun disini mempunyai teknologi yang bagus, ramah akan lingkungan dan intinya kami ingin pertukaran informasi dan ilmu untuk sebuah pondasi bangsa yang bagus," sebut Aulia. (cr5/t-m/Hm)

0 Komentar