Diskusi Warkop, Abd Raysid SH : Letkol Mulyadi Layak Tampil Pimpin Soppeng




INFOTERKINI ■ SOPPENG , Sejumlah fungsionaris partai Gerindra Kabupaten Soppeng mendorong Letkol Dr. H. Mulyadi Marzuki, M.Si untuk maju bertarung dalam Pilkada Soppeng 2024.

Nama Letkol Dr. H. Mulyadi Marzuki, M.Si yang saat ini menjabat sebagai Kepala Penerangan (Kapen) komando operasi udara II, Angkatan udara Makassar Provinsi Sulawesi Selatan diapungkan sejumlah politisi Partai Gerindra Kabupaten Soppeng usai mengumumkan rencana partai Gerindra Kabupaten Soppeng membuka penjaringan pilkada Soppeng di Cafe Daffa, Jumat 10 Mei 2024.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra yang juga Juru Bicara Desk Pilkada Partai Garindra Kabupaten Soppeng Abdul Rasyid SH , menyatakan bahwa sosok Letkol Mulyadi sangat layak tampil menjadi pemimpin di Kabupaten Soppeng.

"Pengalaman dan kariernya di kemiliteran tepatnya di Angkatan Udara terbilang luar biasa , figur beliau sangat layak untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Soppeng " ungkapnya

Menanggapi soal ini, Letnan Kolonel (Letkol) Mulyadi yang kebetulan mengantar isterinya dalam bincang santai dengan sejumlah awak media, menegaskan jika dirinya masih terikat dengan kemiliteran tepatnya sebagai Kepala Penerangan (Kapen) komando operasi udara II, Angkatan udara Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

"Saya ini masih terikat dengan kedinasan di militer. Soal dukungan, memang sudah ada beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang menginginkan saya untuk maju di pilkada. Namun, sebagai seorang Prajurit TNI, tentunya saya akan menunggu komando pimpinan apakah maju atau tidak di Pilkada"

"Sementara ini saya masih mendalami dorongan dan keinginan ini. Tapi pastinya, sebagai putra daerah yang lahir di Takalala Kecamatan Marioriwawo, saya berkeinginan kuat untuk membangun dan membesarkan daerah. Terlebih mensejahterakan masyarakat Soppeng," paparnya.


Lebih jauh, Mulyadi juga mengungkapkan bahwa selain di kemiliteran, dirinya juga paham dengan pemerintahan dan pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Pinrang pada tahun 1999 sampai dengan 2004 dari Fraksi TNI/Polri.

Sekadar diketahui, suami dari Ketua Partai Gerindra Kabupaten Soppeng Dra Hj. Henny Latif ini juga di kenal dekat dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sebelum bertugas di Makassar, ia salah satu staf di Dirjen Strategi Pertahanan Kementerian Pertahanan selama 2 tahun yang berkantor di jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat yang di nakhodai Jendral TNI Pur Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan yang sekarang ini diketahui sebagai Peresiden terpilih RI Priode 2024 - 2029.(*)

 

 

 

0 Komentar