SMPN 1 Marioriwawo Gelar Projek Bertajuk Suara Demokrasi ini Tujuannya




INFOTERKINI ■. 
Soppeng - Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Marioriwawo saat ini melakukan projek bertajuk suara demokrasi. Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah H.Muslimin, S.Pd.MM ketika ditemui diruangan kerjanya, Senin (12/2/24).

Menurut H.Muslimin, SMPN 1 Marioriwawo merupakan sekolah penggerak angkatan pertama jadi dalam kurun waktu setahun kami melakukan projek minimal tiga kali.

Projek yang pernah kita angkat adalah terkait kearifan lokal dan tentang berwira usaha dan saat ini sedang berlangsung projek Suara Demokrasi.

Projek Suara Demokrasi ini adalah persiapan pemilihan pengurus osis SMPN 1 Marioriwawo untuk mengisi jabatan pengurus Osis lama yang berakhir masa jabatannya.

Dalam menentukan tema projek, para rekan pengajar berkolaborasi dengan peserta didik. Seperti dalam projek suara demokrasi, setelah dilakukan penentuan tema projek selanjutnya rekan pengajar membuat modul ajar tentang tema projek suara demokrasi.

Pelaksanaan tema projek suara demokrasi berlangsung selama empat pekan dengan susunan selama tiga pekan peserta didik diberikan materi kemudian dilanjutkan dengan simposium setelah itu masuk kampanye dan debat paslon dan pada pekan keempat dilakukan pemungutan suara.

Tujuan dari kegiatan atau projek dengan tema suara demokrasi adalah mengajarkan peserta didik untuk kerja kolaborasi, belajar berbagi dan mendorong kemandirian peserta didik, Kunci H.Muslimin, S.Pd.MM.

Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Marioriwawo berdomisili di jalan Pahlawan No .11 Takalala, Tettikenrarae, Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan merupakan sekolah penggerak angkatan pertama dengan segudang prestasi akademik dan non akademik.(**)



0 Komentar