PMI Gelar Latgab PMR se Kabupaten Soppeng



INFOTERKINI ■ Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Soppeng menyelenggarakan kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) PMR Tingkat Madya dan Wira se Kab. Soppeng bertempat di Markas PMI Kab. Soppeng, Rabu, 21/6/ 2023.

Mewakili Ketua PMI, Wakil Ketua PMI Bidang Organisasi, Drs. Syam Basra dalam amanatnya menyampaikan  dalam prinsip utama hal yang paling utama dan susah saya lupakan yaitu Prinsip Kesamaan yaitu gerakan memberi bantuan kepada orang yang menderita Tanpa membeda-bedakan mereka berdasarkan kebangsaan ras agama tingkat sosial dan pandangan politik. 

Tak hanya itu, di dalam kepalangmerahan  terdapat Tri Bakti yang merupakan
tugas pelayanan kepalangmerahan yang dilaksanakan oleh anggota PMR. Keistimewaan Tri Bakti diantaranya membentuk dan mengembangkan karakter positif di dalam diri. Kegiatan Tri Bakti PMR harus terpadu dengan program pelayanan di PMI cabang, kerjasama, dan jejaring.

Oleh karena itu, semoga melalui Latihan Gabungan PMR ini dapat bermanfaat bagi kita semua terutama yang mengikuti pelatihan agar dapat diamalkan baik dilingkungan sekolah maupun di masyarakat luas. 

Sekali lagi, kami selaku pengurus mengucapkan selamat melaksanakan pelatihan bersama yang dilaksanakan oleh PMI Kab. Soppeng. 

Adapun para peserta kegiatan ini, yaitu para perwakilan anggota PMR tingkat Madya (SMP) dan Wira (SMA) se Kab. Soppeng. 

Acara dilanjutkan pemberian piagam penghargaan kepada sekolah yang berpartisipasi pada kegiatan Jumbara PMR PMI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang sebelumnya dilaksanakan di Malino Kab. Gowa. 

Turut hadir, para pengurus PMI Kab. Kab. Soppeng, para Pembina PMR tingkat Madya dan Wira, para Anggota KSR PMI Kab. Soppeng.
(Hmk)

0 Komentar