6 Siswa SMAN 4 Soppeng Lulus SNBP Masuk Perguruan Tinggi Tahun 2023


INFOTERKINI ■  Soppeng – Luar biasa ! Sebanyak 6 siswa SMA Negeri 4 Soppeng lulus masuk Seleksi Nasional yang Berdasarkan Prestasi ( SNBP)

Prestasi tersebut tentu saja membanggakan sekolah terutama kepala sekolah Sri Rahayu SPd.M.Pd

Atas prestasi tersebut, kepsek Sri Rahayu langsung mengumpulkan siswa SMA 4 yang masuk jalur SNBP di ruangannya Kamis (28/3/2023) 


Dihadapan 6 siswanya, Sri Rahayu mengucapkan selamat atas kelulusan siswanya. Sri Rahayu juga mengapresiasi kerja para tim yang mampu mengarahkan para siswa untuk dapat memilih fakultas yang diinginkan sejalan dengan kemampuan orangtua .

Kepada siswa yang lulus Sri Rahayu minta segera persiapkan data yang diminta. ” Kemudian persiapkan Mental Jangan bawa macam macam, tapi bawalah semangat. Semangat untuk meraih cita- cita yang diinginkan. Belajar dengan tekun, setelah menyelesaikan studinya, jangan menikah dulu. Cari pekerjaan yang bagus. Bahagiakan orangtuamu, peluk dan cium mereka. Minta doa dari orangtua dan jadilah anak yang dapat membanggakan orangtua. , karena saya yakin kalian adalah anak anak yang terbaik,” tandas Sri Rahayu

Usai memberi wejangan dan motivasi, Sri Rahayu langsung manyalami siswanya satu persatu dan  menanyakan fakultas dan jurusan apa yang mereka dapat. Layaknya orangtua dan anak, dengan mengusap kepala mereka satu per satu.

Dia mengatakan, dari 19 siswanya dan yang lulus 6 orang atau 32,5 persen. Dengan perincian 5 lulus di UNM Dan  1 Unhas  (Hmk)

0 Komentar