Penyuluhan Hukum Kejari Bone Upaya Cegah dini Penyalahgunaan Narkoba




INFOTERKINI ■ BONE - Melalui kegiatan "Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ", Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya para Pelajar di Kabupaten Bone terkait dampak dan bahaya narkoba.

"Kami melakukan penyuluhan soal hukum, kepada masyarakat khususnya para Pelajar di Kabupaten Bone terkait dampak dan bahaya narkoba". 

Sosialisasi yang dilakukan Kejaksaan Negeri Bone ini juga untuk mendukung Program Pemerintah yakni P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika). ujar Kepala Seksi Intelijen Kejari Bone Andi Haeril Akhmad, SH, MH usai menjalankan program Jaksa Masuk Sekolah di, SMA Negeri 13 Bone. Selasa (9/2/2023).

"Pada kegiatan Jaksa Masuk Sekolah kali ini, ada dua materi yang diberikan yakni bahaya Narkoba dikalangan pelajar, Cyberbullying dan Undang-Undang ITE".

melalui program Jaksa Masuk sekolah yang dilakukan bertujuan untuk memberikan edukasi dan menambah pengetahuan para pelajar tentang hukum dan perundang-undangan agar mudah memahami dan melaksanakan aturan hukum yang berlaku serta menciptakan generasi taat hukum, terang Andi Haeril Akhmad.

Sosialisasi dampak dan bahaya narkoba gencar dilakukan karena narkoba masuk dalam kategori extraordinary crime yang banyak mengincar kalangan anak-anak dan remaja untuk dijadikan sebagai pengedar dan kurir narkoba, sambung Andi Haeril 

Selain itu, imbuh Andi Haeril Akhmad yang juga mantan kasi Intelijen Kejari Soppeng, pemateri Bahaya Cyberbullying membahas terkait tindakan Cyberbullying yang marak terjadi di media sosial, dampak Cyberbullying pada korban, serta Undang-Undang ITE.

Kasi Intelijen Kejari Bone berharap, dengan adanya materi ini, para pelajar bijak dalam menggunakan media sosial, apalagi di era keterbukaan informasi saat ini, perlu adanya edukasi tentang bagaimana etika bermedia sosial bagi pengguna internet sehingga kasus cyberbullying dapat diminimalisir, tukasnya

Dan juga Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini diharapkan para pelajar SMA Negeri 13 dapat menginformasikan atau mengedukasi rekan-rekan mereka baik dilingkup sekolah dan keluarga terkait dampak dan bahaya narkoba serta cyberbullying. Ayo Kenali Hukum, Jauhi Hukuman, pungkas Andi Haeril.

"Dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini, dibuka langsung oleh Kepala SMA Negeri13 Bone Drs. Hamsah, M.M dengan diikuti sekitar 50 orang siswa-siswi SMA Negeri 13 Bone". 

Selama kegiatan berlangsung pelajar SMA Negeri 13 Bone terlihat antusias mendengar dan mengikuti sosialisasi dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada narasumber. (Hmk)

0 Komentar