Wakil Bupati Soppeng Pantau Pencarian Warga yang Hilang di Kelurahan Bila


INFOTERKINI ■ SOPPENG - Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide MP didampingi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab.Soppeng Sahrani S.IP dan Lurah Bila lakukan pemantauan pencarian Lahaming    (80)  tahun warga Saleppee, Kelurahan Bila, Kec.Lalabata, Kab.Soppeng. Kamis 12 Januari 2023.

Kepala BPBD Kab.Soppeng Sharani S.IP menjelaskan kronologis kejadian, Korban Lahaming saat pagi hari sekitar jam 08.00 pagi akan pergi melihat sapinya, saat itu masih sempat korban dilihat oleh salah satu keluarganya menuju lokasi kebun yang diperkirakan akan mengambil makanan sapi. 

"Namun sekitar 5 menit di ikuti oleh keluarganya korban sudah tidak terlihat keberadaannya, kemudian  masyarakat dan keluarga mencoba mencari sampai magrib tapi tidak ditemukan sehingga keluarga korban menghubungi TRC BPBD Soppeng untuk meminta bantuan pencarian," Jelas Sahrani. 

Saat ini TRC BPBD Soppeng  yang berjumlah 40 orang sedang berada di lokasi untuk melakukan pencarian dan dan berselang sekitar 30 menit kemudian korban berhasil ditemukan pada pukul 20.00 wita dalam keadaan terbaring tidak sadarkan diri. 

Diduga korban kecapean dan terjatuh apalagi lokasinya sangat terjal," kata Sahrani 

Setelah melakukan evakuasi, TRC BPBD Soppeng membawa korban ke kediamannya, selanjutnya dilakukan pemeriksaan secara medis oleh PSC 119 dan dinyatakan korban telah meninggal dunia. 

Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng mengucapkan terima kasih kepada BPBD Soppeng yang telah berhasil menemukan Korban. 

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada BPBD Soppeng yang telah berhasil menemukan warga kami dan untuk keluarga korban saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kab.Soppeng mengucapkan turut berduka cita, semoga Allmarhum Lahaming diterima dan diampuni segala salah serta dosanya dan ditempatkan pada tempat yang baik di sisi Allah SWT,” ujar. Lutfi Halide

Lutfi Halide juga berharap kepada keluarga Almarhum untuk mengikhlaskan kepergian Almarhum, serta kuat dan tabah dalam menghadapi musibah ini.
(Hmk)

0 Komentar