Rumos Kini Hadir Di Lampung Sebagai Pengurai Limbah Ramah Lingkungan


INFOTERKINI ■ Lampung- Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Baku mutu air limbah adalah ukuran batas atau kadar unsur pencemar dan atau jumlah unsur pencemar yang ditenggang keberadaannya dalam air limbah yang akan dibuang
atau dilepas kedalam air atau tanah dari suatu usaha/kegiatan.

PP no 101 tahun 2014 tentang pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun.  Limbah bahan berbahaya dan beracun adalah suatu sisa usaha zat, energi dan atau komponen lain yang karena sifat, konsentrasi dan atau jumlahnya baik secara langsung maupun tidak langsung dapat mencemarkan dan atau membahayakan lingkungan hidup,  kesehatan serta kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya,  pada Bab III pasal 10 ayat 1 setiap orang yang menghasilkan limbah B3 wajib melakukan pengurangan limbah B3. 
Pengurangan limbah B3 sebagaimana yang dimaksud ayat 1 dilakukan melalui substitusi bahan, modifikasi proses dan atau penggunaan teknologi ramah lingkungan. 

Dengan amanat Peraturan Pemerintah dan peraturan Menteri Lingkungan Hidup no 68 tahun 2016 tentang limbah domestik, Rumos hadir di Lampung sebagai solusi pengurai limbah rumah tangga, kantor dan industri.

Rumos perkantoran dan industri merupakan produk mengandung multi strain mikroorganisme pengurai limbah cair diformulasikan secara khusus dengan kombinasi bakteri aerobik dan anaerobik, efektif mengurai bahan organik pada tanki aerasi dan juga menurunkan kadar BOD pada limbah cair. Kegunaan mengurai senyawa pada limbah, menekan pertumbuhan mikroorganisme  merugikan dan berbahaya pada limbah, menurunkan kadar BOD pada limbah cair, mencegah dan menghilangkan bau tidak sedap yang dihasilkan limbah, terbuat dari bahan organik sehingga tidak menimbulkan residu bahan kimia yang berbahaya, "ujar Budi. 

Rumos rumah tangga merupakan produk biodekomposisi yang terbuat dari 100% bahan organik dan diformulasikan secara khusus mengandung mikroorganisme positif aerob dan anaerob sehingga dapat mengurai limbah organik yang dihasilkan rumah tangga pada semua kondisi lingkungan. Kegunaan mengurai tinja pada septic tank, menguras septictank yang penuh tanpa sedot, mengatasi mampet pada WC  dan pipa saluran pembuangan, mengurai sampah organik seperti sisa makanan, sampah dan dedaunan, menghilangkan bau dan membunuh kuman, "tutur Budi. 

Rumos menghemat biaya serta sangat membantu limbah rumah tangga tidak perlu bongkar WC, limbah kantor dan industri dengan menggunakan Rumos tidak mencemarkan lingkungan dan mengurangi bau tidak sedap serta dengan harga yang sangat terjangkau dan berkualitas, Rumos hadir menjadi Solusi Limbah rumah tangga, limbah perkantoran dan limbah industri "beber Budi. 

Rumos, masih terbuka peluang meraup rejeki sangat lebar, karena produknya memberikan solusi bagi kehidupan masyarakat untuk pengurai limbah, Bagi yang ingin menjadi agent perwakilan di Kabupaten seluruh Indonesia secara umum dan khususnya di Lampung, *karena* *setiap pembelian anda akan sangat berati dan akan menjadi sedekah untuk kegiatan sosial, majelis ta'lim, dan *anak yatim piatu*.

Rumos dapat dibeli melalui kontak Novis, Ketua Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia Kota Bandar Lampung selaku Marketing yang ditunjuk oleh distributor Rumos, HP 085267996234 dengan harga yang sangat terjangkau dan juga Toko Tibaqo Makmur sebagai Agen penjualan Rumos Offline dan Online , "tutur Budi.(SL/Hmk)

0 Komentar