Ketua INSA Lampung Menyerahkan Bantuan Uang Ke LKSA Budi Mulya


INFOTERKINI ■ Bandar Lampung -Indonesian National Shipowner Association (INSA) Lampung yang diketuai oleh Bapak H. Yusirwan, S.E., M.H. hari Jumat, 6 Januari 2023 berkunjung ke Panti Asuhan Budi Mulya Muhammadiyah sekaligus menyerahkan bantuan berupa  uang sebesar Rp 65 Juta (Enam Puluh Lima Juta) Rupiah. 

Acara penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandar Lampung Prof.Ujang Suparman, M.A., P.Hd. Sekretaris PDM kota Bandar Lampung Tabrani dan ketua LKSA Budi Mulya bapak Sujarwo di Aula Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Budi Mulya Sukarame, Bandar Lampung. 

Pada kesempatan ini Prof. Ujang Suparman,M.A., P.Hd. mengatakan bahwasannya di Muhammadiyah itu ada tiga yaitu pemilik, penggerak dan pelaksana kemudian Muhammadiyah memiliki aset yang kaya  atau melimpah itu merupakan dari kantong-kantong ummat, "tutur Ujang. 

Ketua INSA Lampung dsela sambutannya terharu sambil meneteskan air mata dikarenakan berdiri ditengah anak-anak yatim piatu yang memiliki kekuatan, kemauan dengan tekad yang keras selalu untuk dapat menggapai cita jangan pantang menyerah walaupun tak ada orang tua, kemampuan ekonomi kurang, kalau bukan diri sendiri yang merubah tak ada yang bisa merubahnya dengan semangat dan tekad keras, "beber Yusirwan. 

Acara ini merupakan inisiasi dari Pelindo Panjang, saya selaku ketua INSA, perpanjangan tangan dari Pelindo untuk menyerahkan bantuan  LKSA Budi Mulya sehingga anak-anak di LKSA tersebut dapat terbantukan lebih baik kehidupannya, sekolahnya,kesehatannya. 

LKSA Budi Mulya Sukarame mengajukan 65 Juta Rupiah namun yang disetujui dari PT Pelindo Panjang hanya 25 Juta Rupiah dan 40 Juta Rupiah dari zakat harta pribadi saya selama satu tahun sehingga tercukupkan 65 Juta Rupiah, "beber Yusirwan. 

Harapan dari Ketua PDM kota Bandar Lampung, Bapak Prof.Ujang Suparman, adalah PT Pelindo Panjang dapat menjadi donatur untuk Panti Asuhan Budi Mulya tersebut yang berada di Sukarame Bandar Lampung dan juga anak-anak Muhammadiyah yang jenjang pendidikan SMA dan universitas dapat kerja sama untuk bisa diterima di PT Pelindo Panjang," jelas Ujang. 

Dilanjutkan dengan makan siang dengan anak-anak, Disela-sela makan siang bersama. Ketua LKSA Budi Mulya bapak Sujarwo berbicara bahwasannya anak-anak tersebut yang dibina didalam LKSA Budi Mulya ada 65 anak, kemudian kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Yusirwan sudah mengantarkan bantuannya untuk Budi Mulya, semoga Bapak Yusirwan selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang luas, "terang Sujarwo. (*)

0 Komentar