Wakil Bupati Soppeng Hadiri Pmbukaan Hari Anti Korupsi Sedunia di SCC La Mataesso


INFOTERKINI ■  Acara Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022
Bertempat Soppeng Commad Center (SCC) La Mataesso Kantor Bupati Soppeng, Jumat 9/12/ 2022

Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP mengikuti pembukaan acara peringatan hari anti korupsi sedunia secara virtual yang langsung di Gedung Bidakara, Jakarta.

Arahan Wakil Presiden Republik Indonesia : Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin mengatakan bahwa kita memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia setiap tahun, sebagai penanda sekaligus pengingat bagi kita semua bahwa korupsi adalah musuh utama seluruh bangsa. Sama halnya dengan Covid-19, korupsi juga merupakan musibah global. 

Bahkan telah menjadi pusat dan inti kehancuran sebuah negara, dimana korupsi di bidang perairan dan di pertanahan akan berdapak buruk (negarif) bagi masyarakat apalagi yang berprofesi sebagai petani.

Perjuangan bangsa untuk pulih dari krisis, yang disebabkan munculnya beragam tantangan baru di bidang ekonomi, politik, sosial dan lingkungan hidup, hanya akan berhasil apabila menerapkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik, bebas dari korupsi.

Saya berharap semangat dari tema “Indonesia Pulih, Bersatu Berantas Korupsi” menjadi penguat komitmen dan langkah kementerian lembaga dan pemerintah daerah.

Turut hadir :
Inspektur daerah Kab. Soppeng
Kepala BPKPD Kab. Soppeng
Kepala Bappelitbangda Kab. Soppeng
Kepala BKPSDM Kab. Soppeng 
Kepala Dinas PMD Kab. Soppeng 
Kepala Dinas PMPTSP Kab. Soppeng 
Kepala Bagian Barang dan Jasa
Sekretaris Inspektorat, inspktur pembantu
• Admin Monitoring Center Prevention

(Hmk)

0 Komentar