KPU Soppeng Gelar Konferensi Pers di Hotel Maryam Place,ini yang di Bahas



INFOTERKINI ■  SOPPENG - KPU Kabupaten Soppeng gelar konferensi pers rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD kabupaten Soppeng dalam pemilu tahun 2024 di Hotel Maryam Palace (14/12/2022).

Pada Konferensi pers ketua KPU Soppeng Muhammad Hasbi menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas kehadiran para teman teman pers yang juga sebagai pilar ke 4 Demokrasi.

KPU sebagai operator pemilu hari ini sudah ada peserta pemilu dan ditetapkan oleh KPU RI melalui verifikasi, begitu juga kita melakukan tahapan penetapan dapil yang menyangkut ruang dan wilayah.

KPU tidak melakukan perubahan akan tetapi hanya merancang sebagai tahap awal untuk kita bicarakan dan diskusikan"ujar Muhammad Hasbi.

Jadi hasil Rancangan yang telah dilakukan setelah melalui uji publik nantinya akan kita kirim untuk di lakukan dengar pendapat Antara KPU RI dan DPR RI"terang EM Hasbi.

Selanjutnya Musakkir dari Devisi Teknis KPU Soppeng memberikan gambaran terkait rancangan awal dan menjelaskan bahwa, insyaallah kita akan melakukan uji publik 3 rancangan yang akan kami usulkan sesuai permintaan UU No 7 tahun 2017  dan  PKPU No 6 tahun 2022 "ujar Musakkir. 

"Sementara kita di kabupaten Soppeng berada dalam rest 200 ribu hingga 300 ribu jumlah penduduk dengan 30 alokasi kursi anggota DPRD itu dilakukan penghitungan dengan jumlah penduduk bukan berdasarkan jumlah pemilih"jelas Aspikal Komisioner KPU Soppeng.

"Kemudian ketua KPU Soppeng Muhammad Hasbi mempertegas bahwa Penataan dapil bukan ditentukan dengan luasnya wilayah akan tetapi berdasarkan jumlah penduduk di wilayah tersebut". 


"Dan rancangan yang kita tawarkan semua berdasarkan regulasi tampa adanya kepentingan golongan atau kelompok dan tanpa adanya tekanan"

Acara konferensi pers dihadiri sejumlah Personil Organisasi Media diantaranya IWO, PWI, IJS, JOIN, AJOI, SMSI, AMJI. (Hmk)








0 Komentar