Buhari Abu : Berikan saya Kesempatan Untuk memperjuangkan Hak Masyarakat




INFOTERKINI ■ Pemilu 2024 bakal diramaikan oleh tokoh-tokoh politik dan organisasi dalam perhelatan 5 tahunan untuk menjadi Legislator di parlemen DPRD kabupaten Soppeng, salah satunya Buhari Abu,S.Sos

Buhari Abu di kenal seorang jurnalis dan mantan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Soppeng yang kini menjadi Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Soppeng provinsi Sulawesi Selatan periode 2020-2025 yang di lantik pada 23 Desember 2020 lalu.

 Pimpinan Perusahaan Media PT. Queenzha Media Hakswara (QMH) Group mengungkapkan kesiapannya untuk menjadi calon anggota legislatif di DPRD kabupaten Soppeng.

"Insyaallah pada pemilu legislatif 2024 nanti saya pastikan maju untuk menjadi wakil rakyat, ujarnya, Senin (19/12/2022).

Pemilik media Wartasulsel dan Hakswara ini mengaku bahwa dirinya bakal maju menjadi wakil rakyat di kabupaten Soppeng ini lantaran ingin memperjuangkan hak-hak rakyat dan atau sebagai penyambung lidah rakyat yang menjadi aspirasinya mereka, utamanya di pelosok Desa dan kelurahan serta masyarakat yang merasa terpinggirkan, ujarnya.

Meski belum memastikan bahwa dirinya bakal mengendarai partai politik apa nantinya, namun pemilik suara ribuan lebih di pemilu 2019 lalu mengaku sudah mengantongi partai yang akan menjadi kendaraan politiknya di Pemilu 2024 mendatang, ungkapnya.

Buhari Abu yang akrab di semua golongan tanpa memandang derajat dan status sosial ini yang berdomisili di kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng mengaku bakal maju di dapil Lalabata meskipun KPU Soppeng atau KPU RI belum menentukan apakah nantinya Dapil Lalabata dan Ganra akan pisah daerah pemilihan sesuai rancangan KPU Soppeng yang di usulkan ke pusat, katanya.

Menurutnya, " Terpisah atau tidaknya dapil Lalabata dan Ganra baginya tidak ada masalah namun yang terpenting niat ingin menjadi wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat apa yang menjadi haknya sesuai peraturan perundang-undangan, tegasnya.

Selain itu Pemilik Tagline Sahabat Buhari yang di singkat SBR mengajak masyarakat untuk menjadi konstituennya di pemilu 2024 nanti.

"Mari bergabung di SBR untuk bersama-sama menuju Parlemen di Pemilu 2024 nanti, tandasnya.

"Dan kepada Sahabat Buhari (SBR) mari kita perkuat jaringan silaturahmi kepada seluruh elemen masyarakat, pungkasnya.(*)

0 Komentar