Jelang HUT Bontang 1.250 Penari Jepen Gelar Latihan Meskipun di Guyur Hujan




INFOTERKINI ■ Sebanyak 1.250 orang penari jepen yang bakal menjadi pengisi acara perayaan HUT ke 23 Bontang. Persiapan dilakukan. Mereka menggelar latihan bersama, di Stadion Bessai Berinta (Lang-Lang), Kamis (6/8/2022).

Ribuan penari itu berasal dari 26 sekolah di Bontang. Mulai dari tingkat SMP hingga SMA/MK. Rata-rata berusia 14 hingga 16 tahun. Baik putra maupun putri.

Pagi tadi, meski diguyur hujan cukup deras. Ribuan penari itu tetap melakoni gladi kotor. Meski sudah dipanggil oleh pelatih untuk berteduh.

Seribu Penari Jepen bakal Ramaikan HUT Bontang
Ditemui, di tengah masa latihan, Kepala Disdikbud Bontang Bambang Cipto Mulyono, mengatakan semangat peserta itu dapat menjadi semangat dalam menjemput HUT Bontang pada 12 Oktober 2022 mendatang.

“Tari jepen memang menggambarkan ciri budaya melayu. Gerakannya melambangkan Kalimantan yang dinamis, atraktif dan enerjik,” kata Bambang.

Gelaran tari jepen tahun ini, menjadi rekor di Bontang yang melibatkan 1.250 penari lokal. Pasalnya, untuk tahun sebelumnya giat tari jepen tersebut belum pernah dipertunjukkan.

Dilirik dari keseriusannya, seluruh peserta sudah diminta untuk latihan rutin di masing-masing sekolah. Kemudian dalam giat gladi kotor ini, pertama kali ribuan murid tersebut dipertemukan.

Meskipun, secara teknis menyelaraskan gerakan seluruh penari dianggap sulit. Namun, hal itu dapat dijawab dengan kegigihan peserta kala latihan.

“Gelaran ini spesial untuk HUT Bontang,” sebut dia. (*)

0 Komentar