Hari Jadi Sulsel ke 353 Tampilkan Akselerasi dan Kinerja Positifnya



INFOTERKINI ■ Diusia yang ke-353 tahun, Provinsi Sulsel terus memperlihatkan akselerasi dan kinerja positifnya. Kemiskinan menurun, angka pengangguran menurun, pertumbuhan ekonomi terus meroket di atas rata raya nasional. 

Kondisi ini terus memperlihatkan Sulsel sebagai provinsi terbaik di Indonesia. Hal ini terungkap dalam rapat paripurna DPRD Sulsel dalam rangka hari jadi ke 353 Sulsel.

Dalam rapat tersebut Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Ketua DPRD Sulsel kompak membeberkan prestasi demo prestasi Sulsel. Produksi pertanian yang tinggi, peningkatan infrastruktur dan lain sebagainya. 

Dalam kesempatan itu, gubernur juga meresmikan 10 Unit fasilitas air siap minum (arsinum) telah diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Peresmian itu ditandai oleh penandatanganan Prasasti Teknologi Pengolahan Arsinum oleh Gubernur Andi Sudirman pada Rapat Paripurna DPRD Sulsel dengan agenda 353 Tahun Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 19 Oktober 2022.

Teknologi Pengolahan Arsinum (Air siap minum) merupakan salah satu program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman tahun 2022 ini.

Untuk diberikan kepada masyarakat kepulauan, pesisir, dan daerah rawan air minum layak dan aman.

Gubernur Lepas Ribuan Peserta Gerak Jalan Santai Anti Mager 353 Tahun Sulawesi Selatan
Ada 10 titik di 8 Kabupaten, yakni Pulau Kanalo 2 di Kabupaten Sinjai;  Pulau Liukang Loe, di Kabupaten Bulukumba;  Pulau Libukang, di Kabupaten Jeneponto; Pesisir Desa Mattirotasi di Kabupaten Pinrang;  Pulau Salebbo Mattirowalie, dan Pulau Podang-Podang, di Kabupaten Pangkep; Desa Bonto Borusu, dan Desa Menara Indah, di Kabupaten Selayar; Pulau Pannikiang, di Kabupaten Barru; dan Desa Patongloan, di Kabupaten Enrekang.

"Alhamdulillah, hari ini telah diresmikan 10 titik teknologi pengolahan Arsinum pada 8 Kabupaten/Kota di Sulsel," kata Andi Sudirman.

Menurutnya, peningkatan kualitas air sangat penting, utamanya air minum bagi masyarakat. 

"Semoga dengan adanya arsinum ini akan bermanfaat untuk masyarakat kita di kepulauan dan pesisir, sehingga dapat menikmati air minum layak dan aman," jelasnya.*)Humas.

0 Komentar