Dirreskrimsus Polda Sulsel Pantau Peredaran Obat Sirup Di Rumah Sakit Dan Apotik, Di Makasar


INFOTERKINI ■  Unit 3 Subdit 1 Indag Ditreskrimsus Polda Sulsel melakukan pemantauan dan pengecekan pada sejumlah Apotik , Toko Obat dan Rumah Sakit di kota Makassar , yang masih memajang obat sirup untuk anak-anak karena mengandung DIELITILEN GLIKOL maupun ETILEN, Jumat (21/110).

Pemantauan  dan Pengecekan tersebut, menindak lanjuti  himbauan kemenkes RI yang  telah menyarangkan untuk menghindari penggunaan obat sirup untuk anak-anak karena mengandung DIELITILEN GLIKOL maupun ETILEN yang diduga mengakibatkan gagal ginjal akut pada anak bahkan bisa mengakibatkan kematian menggelar meninda.

Polisipun  menggelar  pengecekan di beberapa lokasi diantaranya di   RS.Hermina,  APOTEK K-24 Toddopuli, Kimia Farma Jl. Toddopuli Timur.

Alhasil, dari pengecekan tersebut, Polisipun menemukan sejumlah obat sirup diantaranya,  Termorex Sirup,   Flurin DMP Sirup, Unibebi Cough Sirup, Unibebi Demam Sirup, Unibebi Demam Drops.

Namun, dari temuan di lapangan diketahui  bahwa obat-obatan tersebut  sudah tidak di diperjualbelikan baik  di Rumah Sakit,  kimia farma dan apotik lainnya.(Hmk)

0 Komentar