Bupati Soppeng Hadiri Pembukaan Lomba Katangkasan Ojek Gabah dan Pesta Panen di Lamogo




INFOTERKINI ■  Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak, SE hadiri Pembukaan Lomba Ketangkasan Ojek Gabah dalam Rangka Pesta Panen Masyarakat Lamogo di Tomma, kawasan Pertambangan CV.Yamasei, Lamogo Desa Pattojo, Sabtu, 01 Oktober 2022.

Dalam Laporannua Panitia pelasana Rustam S.Pd , menyampaikan bahwa Seperti yang kita ketahui bahwa pada hari ini kita berkumpul di sini dalam rangka menghadiri Lomba Ketangkasan Ojek Gabah Masyarakat Lamogo dan  memperingati Pesta Panen di Lamogo, Desa Pattojo.

Pergelaran pesta panen merupakan kegiatan yang dilaksanakan masyarakat sebagai bentuk kesyukuran telah menuai hasil panen. Melalui pesta panen ini sekaligus menjadi suatu ajang untuk mengembangkan seni budaya dan kreatifitas yang ada di masyarakat. Bahkan, sebagai ajang mempromosikan desa kepada masyarakat luar.

Masyarakat di Lamogo Desa Pattojo yang tergabung dalam sebuah komunitas bernama PETO bekerjasama dengan Remaja Masjid Raudhatul Mujahidin Lamogo dan Gapoktan Desa Pattojo kemudian berinisiatif mengadakan perlombaan Ketangkasan Ojek Gabah sebagai bentuk perayaan pesta panen. Melihat dari minat yang tengah berkembang di masyarakat. Maka dari itu, kegitan ini diharapkan dapat menjadi wadah dalam menyalurkan minat, mampu menghibur masyarakat setempat maupun masyarakat luar serta menghadirkan perputaran ekonomi kreatif khususnya di masyarakat Lamogo.

- Hari Pelaksanaan: Sabtu-Minggu,

Tanggal Pelaksanaan 01-02 Oktober 2022.

- Sumber Dana kegiatan ini adalah swadaya masyarakat Lamogo dan sponsor dari berbagai pihak.

- Hadiah peserta berupa Medali, Sertifikat dan uang tunai

- Serta Doorprize bagi penonton yang beruntung.

Kegiatan ini tentunya dapat terlaksana dengan baik berkat kerja sama solid dari seluruh masyarakat Lamogo dan pemerintah Desa Pattojo hingga tingkat Kabupaten.

Saya selaku ketua panitia mewakili teman-teman panitia sebagai pihak penyelenggara berharap semua peserta dapat bermain dengan sportif dan jujur. Karena sikap jujur dan sportif tentu saja akan membawa efek positif terhadap kita semua.


Selain peserta, kami pun berharap untuk para penonton dapat menonton dengan tertib dan jangan mudah terprovokasi. Peserta manapun yang kalian dukung, hendaknya dukung dengan sewajarnya dan tidak menimbulkan keributan. Karena tujuan dari kegiatan ini tentu saja untuk mempererat tali silahturahmi.

Sebagai ketua panitia, saya secara pribadi mengucapkan terima kasih yang sedalam -dalamnya kepada seluruh sponsor yang telah memberikan bantuannya baik berupa uang tunai, maupun dalam bentuk barang. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar tanpa adanya kekurangan satu apapun.

Sambutan Bupati Soppeng sekaligus membuka perlombaan Ketangkasan Ojek Gabah H.A.Kaswadi Razak SE :

Kami berharap lewat kegiatan ini para  Generasi muda bisa meyalurkan bakat dan hobinya lewat ajang resmi seperti ini dan tentunya masyarakat juga akan merasa terhibur dengan tontonan yang menarik oleh para peserta lomba ketangkasan ojek gabah.

Ojek Gabah yang biasanya kita lihat hanya beraksi disawah pada saat musim panen tiba, sekarang akan kita lihat bersama lomba pada ketangkasan ojek gabah ini, dalam rangka pagelaran Pesta Panen. Tentunya kesemuanya ini adalah merupakan wujud dari rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan rezki berupa hasil panen yang berlimpah ruah.

Event resmi kegiatan ini merupakan pemersatu antara sesama pecinta motor dan tentunya juga masyarakat ikut berpartisipasi untuk menyaksikan. Apalagi saat ini masyarakat Kab. Soppeng terkhusus Desa Pattojo yang sedang merayakan Pesta Panen yang bertujuan untuk memupuk persatuan, persaudaraan dan Semangat gotong royong yang merupakan akar budaya bangsa Indonesia dan diharapkan menjadi ajang silaturrahim dan hiburan bagi masyarakat. 

Turut Hadir : Ketua DPRD Kab. Soppeng, , Camat Liliriaja, Kepala Desa Pattojo, Para sponsor, Tokoh masyarakat.(Hmk)

0 Komentar