Brimob Bone Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dan Peralatan Antisipasi Bencana


INFOTERKINI ■ Saat ini di wilayah Indonesia sudah memasuki musim penghujan, bahkan beberapa daerah sudah dilanda bencana banjir.

Menyikapi hal tersebut, jajaran Brimob se Nusantara hari ini, Jumat (07/10/2022) serentak melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan sebagai bentuk kesiapan tanggap bencana sesuai instruksi Dankorps Brimob Polri Komjen Pol Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom.

Demikian juga  di Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, hari ini menggelar apel kesiapan personel dan peralatan SAR yang dimiliki termasuk kendaraan operasional.

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si. Dikatakannya bahwa untuk merespon kejadian yang bersifat kontijensi khususnya bencana alam, peralatan SAR dan kelengkapan pendukung lainnya harus siap pakai.

"Jadi bukan hanya banjir termasuk bencana alam lain harus diantisipasi juga, salah satunya tanah longsor yang berpotensi terjadi di wilayah back up Batalyon C Pelopor," lanjutnya.

Dalam Rangka HUT Ke 77 Korps Brimob Polri Brimob Bone Salurkan Ratusan Paket Sembako
Danyon Ichsan juga menambahkan, pada pelaksanaan apel gelar hari ini Batalyon C Pelopor melibatkan potensi SAR lainnya yaitu Basarnas dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)  Kabupaten Bone lengkap dengan peralatan dan kendaraannya.

"Dalam setiap kegiatan operasi SAR Batalyon C Pelopor, Basarnas dan BPBD  Kab. Bone selalu bersinergi, dan hari ini kita melaksanakan apel gelar bersama," pungkas  Perwira berpangkat satu melati ini.

Dalam apel gelar ini turut digelar sarana pendukung lainnya meliputi dapur lapangan, tenda lapangan, drone dan sarana komunikasi lainnya.(Hmk)

0 Komentar