Tournament Domino Bupati Cup 2022 di Gelar di Kawasan Wisata Ompo



INFOTERKINI ■  Pembukaan Tournament Domino Bupati Cup 2022 ,Bertempat  Kawasan Wisata Alam Waduk Ompo 
Waktu : Sabtu, 10 September 2022

Tema : "Selamat bertanding, junjung tinggi Sportifitas"

Pelaksana acara : Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kab. Soppeng

Takdir, S.Pd selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya :
Mewakili Panitia lainnya saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah menghadiri acara ini, serta terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Soppeng yang telah mendukung dan mensupport  sehingga kegiatan kita dapat terlaksana dengan baik serta ucapan terima kasih kepada seluruh sponsor. 


Jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini kurang lebih sebanyak 1350 peserta yang terdiri dari beberapa Kabupaten lain. Pada kegiatan ini terdapat pula peserta lokal yang terdiri dari beberapa utusan dari setiap Desa/lurah se Kab. Soppeng yang dinaungi oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan. Alhamdulillah domino di Soppeng sangat dicintai oleh Kab. Soppeng.

Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini yaitu untuk mempererat tali  silaturahmi khususnya bagi seluruh pencinta domino. 

Ketua Pordi Pengurus Daerah Kab. Soppeng, Andi Syamsurijal,SE dalam sambutannya :
Saya hanya ingin berterima kasih kepada Bupati Soppeng, yang betul-betul mendukung kegiatan ini, serta begitu juga teman panitia yang telah bekerja keras selama 3 hari yang lalu. Dan teman dari kabupaten yang telah hadir sekaligus melihat soppeng yang mempunyai tagline ayo ke Soppeng sehingga kami mengambil bagian itu dengan mengajak masyarakat luar masuk Soppeng, inilah karya nyata Pordi Soppeng untuk mengawal program pemerintah 

Insya Allah dengan adanya wadah Pordi ini, kami mengambil bagian untuk pengawasan perjudian di Kab. Soppeng, karena saya sudah berjanji kepada Bupati Soppeng jika ada yang menyalahgunakan permainan  Domino, kami akan menjadi orang pertama yang melaporkan dan siap menanggung konsekuensinya sehingga kami mendapatkan dukungan dari pemerintah sehingga Pordi Kab. Soppeng bukan abal-abal.

Saya berharap, mari manfaatkan kegiatan ini dan mari jalan-jalan di Kab. Soppeng karena ada banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. Dan jadikan ajang ini untuk meminimalisir mindset masyarakat yang selama ini tentang permainan Domino.

Sambutan Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini :

Permainan domino tidak ada yang salah didalamnya tapi yang  salah adalah orang yang  menyalahgunakannya, karena  kegiatan ini tidak ada bedanya dengan olahraga lain tapi tergantung dari orangnya serta kegiatan ini resmi diakui oleh pemerintah. 

-Saya berharap  kepada  panitia agar melaksanakan kegiatan ini secara maksimal, jangan setengah-setengah. Karena kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dari beberapa kabupaten lain. 

-Saya yakin Pordi akan mewarnai cabang olahraga lain,  karena jarang cabang olahraga lain yang bisa seperti ini. Karena melalui kegiatan ini dapat dilihat bahwa ada suatu kebersamaan yang luar biasa di Pordi iniini karena kejuaraan seperti ini juga merupakan hobby.

Acara dilanjutkan penyerahan piala bergilir  kepada Ketua Pordi Kab. Soppeng oleh Bupati Soppeng turut didampingi Ketua panitia pelaksana.

Turut hadir,  Ketua Pordi Pengurus Wilayah Sulsel, Ketua DPRD Kab.Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng.(Hmk)

0 Komentar