Pemkab Soppeng Peringati Hari Koperasi Nasional Ke-75



INFOTERKINI ■ Pemkab Soppeng melaksanakan Upacara Hari Peringatan Koperasi Indonesia ke 75, bertempat di halaman Kantor Bupati Soppeng Senin, 08 //8 2022.

Peringatan Hari Koperasi yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2022 ini mengambil tema: "Transformasi digital sebagai gerakan milenial menuju kemandirian Koperasi"

Acara diawali dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Bupati Soppeng kepada Koperasi  berprestasi dalam rangka peringatan hari Koperasi ke 75 tingkat Kab. Soppeng 

"Pada kesempatan tersebut, Plt Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kab. Soppeng, Andi Agusalim, S. STP. M. Si menyerahkan  piagam penghargaan dari Ketua Umum  Dewan Koperasi Indonesia DR. (HC) H.A. M. Nurdin Halid kepada Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak,  SE sebagai tokoh penggerak Koperasi madya dalam acara puncak Hari Koperasi ke 75, yang diselenggarakan di Kabupaten Kendal – Jawa Tengah pada Sabtu, 23 Juli 2022".
 
Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE dalam kegiatan ini membacakan Pidato seragam Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki,  sapi. Melalui RPB diharapkan terjadi standarisasi produk, sehingga UMKM yang tergabung memiliki produk dengan kualitas sanna dan terbaik. Tema “Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan” merupakan pengejawantahan dari upaya koperasi bertransformasi dari citra model lama dan konvensional menjadi model baru dan profesional. 

Perjalanan pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitifitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati oleh generasi muda.

Pemerintah menggelorakan gerakan “Ayo Berkoperasi” yang terhubung dengan Program Gerakan Revolusi Mental, yang bertujuan untuk meningkatkan literasi perkoperasian dan generasi muda tertarik untuk berkoperasi. Sebagai agen pembangunan, generasi muda kita harus dibekali dengan pengalaman berusaha serta pembangunan karakter yang berbasis nilai gotong royong dan usaha bersama, yang keseluruhannya akan diperoleh melalui koperasi.

Sebagai penutup, semoga upaya pembinaan, pengembangan, dan penguatan koperasi ini berjalan dengan baik agar dapat memberikan kontribusi bagi kesejahteraan anggota koperasi dan masyarakat luas, tutup Bupati Soppeng

Bertindak selaku pemimpin upacara  Pengawas koperasi primkoppol polres soppeng, Iptu, Nortajaya, SH

Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, Para anggota forkopimda Kab. Soppeng, Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, para Kepala SKPD lingkup Pemkab Soppeng, Para Pembina Koperasi Kabupaten Soppeng, Dekopinda Kabupaten Soppeng,PPKL (Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan) Kabupaten Soppeng,Pengurus, Pengawas, Manajer, Pimpinan Koperasi  Cabang dan Anggota Koperasi se Kab. Soppeng.(Hmk)

0 Komentar