Khidmatnya Upacara Peringatan Hut RI ke 77 di Kabupaten Soppeng

 

Info terkini Soppeng - Berlangsung Khidmat. Itulah suasana yang tergambar pada pelaksanaan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang digelar Pemkab Soppeng, bertempat di Lapangan Gasis Watansoppeng, Rabu (17/8/2022) pagi.

Pada upacara Detik-Detik proklamasi tersebut ditandai dengan suara serine. Dilanjutkan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kab. Soppeng, H. Syahruddin M. Adam, S.Sos, M.M.

Upacara Detik-Detik Proklamasi dipimpin oleh Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE, selaku Komandan Upacara ialah Pasi Pers Kodim 1423/Soppeng, Kapten Inf Irfan Nasir.

"Adapun Anggota Paskibraka berjumlah 71 orang  terdiri dari siswa -siswi pilihan  dengan formasi Tiga kelompok ( 17, 8, 45) serta di apit oleh anggota TNI-Polri ( Kodim 1423/Soppeng dan Polres Soppeng) dan yang menerima/membawa bendera merah putih untuk di kibarkan adalah Lidya Dayana asal sekolah SMAN 1 Soppeng".

Bupati Soppeng dalam sambutannya menuturkan, HUT RI ke 77 tahun ini bertajuk "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

"Setelah dua tahun kita mengalami situasi pandemi yang luar biasa dan tentu saja sesuai dengan harapan pemerintah pusat dan masyarakat Indonesia, khususnya warga Soppeng untuk bersama sama dalam membangun Republik Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya," tandas Bupati Soppeng

Detik-Detik Upacara Proklamasi HUT RI ke 77 di Soppeng turut di hadiri Wakil Bupati Soppeng IR. Lutfi Halide, MP, Kapolres Soppeng AKBP. Santiaji Kartasasmita, S.IK, dan para Anggota Forkopimda lainnya, Sekda Soppeng, para anggota DPRD Kab. Soppeng, para Kepala SKPD, para Kepala Bagian Setda Kab. Soppeng, para Kepala BUMN/BUMD se Kab. Soppeng, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kab. Soppeng, para Camat, Kepala Desa/Lurah se Kab. Soppeng, dan Ketua Veteran.

Sementara peserta upacara terdiri dari 1 SST Kodim 1423 Soppeng. 1 STT Polres Soppeng. 1 SST Sat Pol PP Kab. Soppeng, 1 SST Pemadam Kebakaran Kab. Soppeng, 1 SST Dinas Perhubungan Kab. Soppeng, 1 SST kejaksaan negeri Soppeng, 1 SSK Korpri Pemda  Soppeng, 2 SST Perguruan tinggi/yayasan kab. soppeng, 1 SSK SD, SMP, SMA/sederajat Kab. Soppeng, 1 SST Kwarcab Pramuka Kab. Soppeng.(Hmk)

0 Komentar