Wakil Bupati H.Lutfi Halide Hadiri Acara Pelantikan Pengurus HNSI Cabang Soppeng


INFO TERKINI ■ Wakil Bupati Soppeng H. Lutfi Halide, (LHD) menghadiri acara pelantikan pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Soppeng di Ballroom Hotel Grand Saota Watansoppeng, Ahad 5 Juni 2022.

LHD mengaku menyambut gembira dengan kehadiran HNSI di Kabupaten Soppeng, menurutnya hal ini akan semakin banyak pihak yang memikirkan kesejahteraan nelayan di Bumi Latemmamala.

“Kehadiran HSNI kami sambut dengan gembira, sebagai mitra pemerintah, dan dengan hadirnya HNSI tentu semakin bertambah pihak yang memikirkan tentang peningkatan kesejahteraan nelayan,” kata Lutfi Halide.

Wabup Soppeng Lutfi Halide juga menyarankan agar masalah ikan Tokek yang selama ini dianggap sebagai hama di Danau Tempe untuk dicarikan solusi.

Menurutnya, Ikan Tokek yang selama ini yang dianggap hama mungkin bisa diolah menjadi pakan ternak, sehingga nantinya keberadaan Ikan Tokek mempunyai nilai tambah bagi masyarakat khususnya para nelayan.

“Yang tentunya dapat menambah penghasilan para nelayan sehingga ekonomi masyarakat juga dapat meningkat, pungkasnya.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Soppeng dinahkodai oleh ketua PPP Soppeng DR. Hj. A. Nurhidayati Zainuddin untuk masa bakti 2022-2027.(Hmk)

0 Komentar