Warga Sinjai Dilaporkan Hanyut Terbawa Arus Sungai, Brimob Bone Terjunkan Tim SAR


INFO TERKINI ■  SINJAI - Hendak menyeberangi aliran sungai yang deras, warga Sinjai atas nama Andi Ridwan (45) dilaporkan hilang setelah terseret arus di Sungai Tangka, Desa Lappa Cinrana, Kecamatan Bulupoddo, Kab. Sinjai, Minggu (8/5/22). Tim SAR gabungan dari Brimob Yon C Pelopor dan Basarnas Kabupaten Bone terjun ke lokasi  untuk melakukan upaya pencarian. 

"Kami dapat informasi adanya korban yang hanyut terbawa arus sungai yang deras. Setelah koordinasi dengan Basarnas Bone, hari ini Tim SAR Batalyon C Pelopor berangkat ke Sinjai untuk upaya pencarian korban," terang Kompol Nur Ichsan, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Senin (9/5/22).

Informasi hilangnya korban dilaporkan oleh pihak keluarga setelah mendapat kabar dari seorang saksi mata yang tinggal di pesisir sungai. Korban pulang usai bersilaturrahmi dengan keluarga di Desa Raja, Kec. Kajuara, Bone.

"Dari laporan pihak keluarga, korban yang hendak pulang ke rumahnya dengan menyeberangi sungai di kampung sebelah, sempat dilarang  karena arusnya cukup deras untuk diseberangi. Namun, korban tetap berangkat," kata Ichsan.

"Salah seorang saksi mata atas nama Mise melihat korban yang hanyut terseret arus, kemudian melaporkan ke Aparat Desa untuk disampaikan ke pihak keluarga," tambahnya.

"Semoga upaya pencarian kami bisa berhasil dengan aman dan lancar. Dan saya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan menghindari dahulu untuk menyeberangi sungai, apalagi intensitas hujan saat ini cukup tinggi," pungkas Danyon yang beken dengan istilah "Tindizzz". 

Upaya pencarian korban sempat dilakukan warga, Minggu sore kemarin namun terkendala cuaca ekstrim serta arus sungai yang deras.(Hmk)

0 Komentar