Wakil Bupati Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan di Lingkup Pemkab Soppeng


INFO TERKINI ■  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional dan Kepala Sekolah lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng

Bertempat diAula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Soppeng,Jumat, 08 April 2022

Acara ini di selenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Soppeng

Sebelum prosesi pelantikan, terlebih dahulu dilakukan pembacaan Surat keputusan oleh Kasubid Mutasi dan Promosi BKPSDM Kab.Soppeng, Asriani Nur, S. Kom. MM kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan secara simbolis serta penyerahan surat keputusan oleh Wakil Bupati Soppeng (Ir. H. Lutfi Halide, MP) turut didampingi Sekretaris daerah Kab. Soppeng (Drs. H. Andi Tenri Sessu, M.Si), Kepala BKPSDM Kabupaten Soppeng (Hj.A.Maria Razak,SE) dan kadis pendidikan dan kebudayaan kab. Soppeng (Andi Sumangerukka,SE, M.Si)

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dilakukan oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP. yang mana dalam sambutannya :

Pelantikan ini teramat Istimewa karena dilaksanakan tepat di bulan suci Ramadan semoga ini merupakan pertanda bahwa kita semua betul-betul bisa menyadari momentum puasa ini merupakan pelajaran dalam rangka mengabdikan diri kita kepada negara, bangsa dan agama terutama kepada Allah SWT. 

Pada kesempatan yang berbahagia ini baru saja kita saksikan pengucapan Sumpah dan pelantikan pejabat, sebanyak 50 orang pejabat dengan rincian :
1. Pejabat administrator 7 orang
2. Pejabat pengawas 18 orang
3. Kepala sekolah 22 orang
4. Pengawas sekolah 3 orang

Pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka penataan dan pengisian jabatan yang lowong sekaligus penyegaran untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi perangkat daerah.  

Pejabat yang baru dilantik diharapkan mampu memaksimalkan upaya untuk meningkatkan integritas diri dan memberikan terobosan, melanjutkan tugas dari pejabat sebelumnya, serta memberikan contoh hal-hal yang baik. Karena dengan adanya pengangkatan jabatan ini, saya percaya saudara sekalian akan memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah Kab. Soppeng. Jangan sampai disia-siakan dan disalahgunakan apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat.  

Bagi kepala sekolah dan pengawas sekolah diharapkan mampu mendukung terwujudnya proses pendidikan yang baik. Semoga Bapak/Ibu yang dilantik mampu memegang amanah dengan baik serta mampu meningkatkan mutu relevansi dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan di sekolah masing-masing. Begitu juga kepada pengawas sekolah diharapkan agar menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan maksimal  agar tercapainya standar pendidikan yang bermutu di kabupaten Soppeng.

Saya berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini untuk senantiasa mewujudkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui kinerja yang baik, profesional dan rasa tanggung jawab yang tinggi, baik mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan dan terwujudnya visi misi Pemerintah Kabupaten Soppeng yaitu "Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera".

Mari bersama kita berjuang melawan dan mencegah penyebaran covid-19 di tengah pandemi yang belum usai ini. Jadilah ASN Yang menjadi panutan dalam penerapan protokol kesehatan, berilah contoh yang baik kepada seluruh masyarakat.(Hmk)

0 Komentar