Dharma Wanita Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri Gelar Bhakti Sosial


INFO TERKINI ■ Jakarta. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membagikan 139 paket Ramadan 1443 Hijriah kepada petugas kebersihan, pramubakti, cleaning service, pengurus masjid, pengemudi, tenaga honorer, dan PNS golongan dua di lingkungan Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kemendagri.

Penyerahan simbolis bantuan sembako diserahkan oleh Ketua DWP Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Ny. Tyas Fatoni dan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kemendagri, Agus Fatoni kepada setiap perwakilan penerima bantuan di Gedung H, Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kemendagri, Jakarta, beberapa waktu lalu

"Momentum bakti sosial ini merupakan wujud nyata kebersamaan dan kepedulian sosial kita," jelas Fatoni. 

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Keuda Fatoni menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada DWP Kemendagri atas terselenggaranya acara Bakti Sosial bertajuk Indah dan Serentak Berbagi di Bulan Suci Ramadan 1 Syawal 1443 Hijriah. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadhan, dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus Darma Wanita yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan juga kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri yang telah bersama sama ikut menanggung dan ikut bersama masa merasa satu nasip satu penanggungan dengan pegawai dan karyawan lain yang berada di lingkungan Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini penting dilaksanakan sebagai wadah saling berbagi kebahagian dan memperkuat silaturahmi di bulan suci Ramadan. Terlebih dalam suasana puasa Ramadan nan suci ini, bakti sosial bukan sekadar seremonial semata tetapi sebagai bentuk apresiasi kepada saudara-saudara kita di lingkungan Ditjen Bina Keuangan Daerah, Kemendagri yang telah membantu dan mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan sehari-hari di Ditjen Bina Keuangan Daerah, Kemendagri. 

"Kebersamaan ini penting karena kita satu keluarga besar, kita perlu ikut dan mendukung semua komponen yang berada di Ditjen Bina Keuangan Daerah dari mulai pegawai hingga tenaga pendukung," kata Fatoni.

Ia berharap benih kebaikan yang ditumbuhkan oleh Dharma Wanita akan terus tumbuh dan membuahkan benih-benih kebaikan lainnya di lingkungan sosialnya.

"Semoga kita selalu diberikan kesempatan untuk terus menebar kebaikan terhadap sesama," pungkasnya.

Kegiatan bhakti sosial juga diisi dengan ceramah agama dan pemberian motivasi, untuk saling mengingatkan untuk terus melakukan kebaikan dan kebajikan, saling asah asih dan asuh, saling support dan saling menguatkan satu sama lain.(Hmk)

0 Komentar